Polda Banten Serahkan Mobil Sitaan, Sopir Angkutan Online Ini Bahagia

Minggu, 26 November 2017 - 03:01 WIB
Polda Banten Serahkan Mobil Sitaan, Sopir Angkutan Online Ini Bahagia
Polda Banten Serahkan Mobil Sitaan, Sopir Angkutan Online Ini Bahagia
A A A
SERANG - Sopir angkutan online, Dwi Andika tak percaya mobil Toyota Yaris miliknya kembali ke tangannya setelah dibawa kabur kawanan perampok. Mobil milik Dwi ini dikembalikan setelah, jajaran Polda Banten menangkap para pelaku perampokan.

Pemuda warga Tangerang itu menuturkan, pada saat kejadian dirinya tak menyangka bahwa penumpang yang dibawanya merupakan kawanan perampok. "Saya diajak ngobrol sepanjang jalan, sambil dibawa muter-muter. Tahu leher saya dijerat sama tali, kepala dilakban sudah kaya mumi, beruntung masih dikasih kesempatan hidup," kata Dwi Andika di Mapolda Banten, Sabtu (25/11/2017).

Mengetahui dirinya menjadi korban perampokan, Dwi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Tangerang. Setelah beberapa bulan, Polisi mengabarkan bahwa kendaraannya berhasil diamankan beserta para pelaku. "Saya mengucapkan terima kasih pada polda Banten juga karena sudah menemukan mobil saya. Karena mobil ini merupakan kendaraan penunjang kerja sehari-hari," ujarnya

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat menyerahkan delapan barang bukti kendaraan roda empat hasil sitaan dari para pelaku yang diamankan selama Oprasi Jaran Kalimaya 2017 beberapa waktu lalu. "Kendaraan ini kita serahkan secara gratis, tidak ada pungutan. Sebab, ini adalah bentuk tanggang jawab kita, jajaran Polda Banten, kita kembalikan kepada masyarajat," ujarnya.

Listyo menjelaskan, bagi masyarakat yang akan mengambil kendaraan hasil sitaan Polda Banten hanya menunjukan bukti kepemilikan kendaraan, seperti STNK atau BPKB. Mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu meminta kepada pemilik kendaraan agar selalu menjaga kendaraannya dengan memasang alat pengaman tambahan, seperti GPS, dan yang lainnya. "Lebih berhati-hati, apabila membutuhkan bantuan kami silakan hubungi call center," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9568 seconds (0.1#10.140)