Brak! 2 Bidan Puskemas Tewas Tabrak Pohon di Gunung Bromo

Sabtu, 25 November 2023 - 13:53 WIB
loading...
Brak! 2 Bidan Puskemas Tewas Tabrak Pohon di Gunung Bromo
Polisi melakukan olah TKP dibantu petugas dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Foto/Polres Malang
A A A
MALANG - Dua tenaga kesehatan (nakes) meninggal dalam kecelakaan maut di kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Malang. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Wedi Ireng Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, yang masuk kawasan sekitar Gunung Bromo.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Ipda Joko Taruna menyatakan, awalnya dua nakes itu mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan Nopol N 6895 ACG, dari arah Gunung Bromo turun menuju Desa Ngadas, Poncokusumo.

Bidan bernama I'in Ningtias Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Buring, Kedungkandang, berada di kemudi depan.

”Sedangkan yang dibonceng belakang Devilliya Agustin Nikmatus Sahqril (41) warga Jalan Bendungan Sigura-gura, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang,” kata Joko Taruna kepada wartawan, Sabtu (25/11/2023).



Kemudian saat melintasi jalanan menurun dan gelap sekitar Coban Trisula, diduga korban hilang kendali dan menabrak pohon yang berada di utara bahu jalan, atau sisi kanan jalan. Dua nakes ini seketika terjatuh dan membentur pohon dalam keadaan kecepatan sedang.

”Korban melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang, sampai di TKP (tempat kejadian perkara), pada kondisi jalan menurun tajam, mengalami hilang kendali. Kemudian menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah utara atau kanan jalan, hingga terjatuh,” jelasnya.

Jalanan menurun membuat kecepatan sepeda motor bertambah, hingga membuat pengemudi sepeda motor tak bisa mengendalikan kendaraannya. Mereka terbentur pohon cukup keras sehingga membuat keduanya mengalami luka dan meninggal seketika di lokasi kejadian.



”Keduanya mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia di TKP, kemudian dibawa ke RS Sumber Sentosa Tumpang, dan kendaraan yang terlibat kecelakaan kami evakuasi ke Unit Laka Satlantas Polres Malang,” ungkapnya.

Dari identifikasi awal dua korban ini diketahui merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Mulyorejo, Kota Malang. Kasus ini sendiri tengah ditangani Unit Lakalantas Satlantas Polres Malang. Sementara jenazah keduanya langsung diserahkan ke pihak keluarga.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)