OSO: Warga Tianghoa Pontianak Dukung Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024

Sabtu, 25 November 2023 - 12:51 WIB
loading...
OSO: Warga Tianghoa Pontianak Dukung Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Foto/SINDOnews
A A A
PONTIANAK - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan bahwa tingkat dukungan publik terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD cukup tinggi di Pontianak, Kalimantan Barat.

Oso menyampaikan hal tersebut ketika menghadiri pertemuan santai dengan tokoh-tokoh Tionghoa di Pontianak, Kalimantan Barat.

”Saya melihat betapa luar biasanya Kalbar. Saya tidak meminta mereka untuk bersorak, mereka dengan sukarela bersorak. Mengapa? Mereka mengenal Ganjar-Mahfud adalah layak menjadi presiden,” kata Oso di Pontianak, Sabtu (25/11/2023).

Oso juga menyampaikan bahwa warga Tionghoa yang tinggal di Pontianak mungkin mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Menurutnya, komunitas Tionghoa memiliki keputusan yang bijaksana, berdasarkan nilai-nilai hati nurani mereka.



”Saya mendengarnya langsung dari mereka. Mereka tidak bisa dimanipulasi dengan uang. Mereka berbicara dari hati dan mengambil keputusan sendiri. Mereka mungkin pura-pura tidak mengetahui, tetapi pada akhirnya, mereka bertindak dengan keikhlasan,” ucapnya.

Namun, Oso menegaskan bahwa suara dari warga Tionghoa di Pontianak akan memiliki signifikansi yang besar dalam pemilu 2024, meskipun hanya mewakili 15 persen dari jumlah keseluruhan suara di Pontianak.

”Meski ukurannya tidak sebesar yang lain, sekitar 15 persen, tapi jangan lupakan, mereka memiliki pegawai dan buruh yang mencapai 40 persen, itu cukup mengesankan,” ujar Oso.

Untuk mengklarifikasi, Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyanggah klaim penurunan elektabilitasnya. Ia menegaskan bahwa menurut survei internal yang dimiliki, elektabilitasnya masih dalam kondisi yang baik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)