Tegaskan Dukungan untuk Demiz-Syaikhu, Demokrat-PAN-PKS Sepakati MoU

Jum'at, 24 November 2017 - 10:54 WIB
Tegaskan Dukungan untuk Demiz-Syaikhu, Demokrat-PAN-PKS Sepakati MoU
Tegaskan Dukungan untuk Demiz-Syaikhu, Demokrat-PAN-PKS Sepakati MoU
A A A
BANDUNG - Partai Demokrat, PAN, dan PKS Jawa Barat sepakat mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) untuk bertarung di Pilgub Jawa Barat 2018. Untuk menegaskannya, para petinggi ketiga partai yang tergabung dalam Poros Baru Kekinian itu menandatangani MoU alias nota kesepahaman pada Kamis (23/11/2017) malam.

"Poinnya, ketiga partai sepakat mengusung Pak Deddy Mizwar sebagai cagub. Poin berikutnya, Demokrat dan PKS sepakat wakilnya Pak Ahmad Syaikhu. Kalau PAN, untuk wakilnya diserahkan ke Pak Deddy Mizwar dan DPP PAN," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara saat dihubungi, Jumat (24/11/2017).

Setelah MoU ditandatangani para ketua partai tingkat Jawa Barat, selanjutnya akan dikirimkan ke DPP masing-masing. "Setelah itu DPP akan mengeluarkan rekomendasi (pengusungan)," ucapnya.

Irfan sendiri meyakini masing-masing DPP akan mendukung pasangan Demiz-Syaikhu dan mengeluarkan rekomendasiny. Sebab, Demokrat sudah mengambil keputusan melalui rapat Majelis Tinggi. PAN sudah menginstruksikan agar mengusung Demiz. Bahkan, PKS sudah jauh-jauh hari memutuskan mengusung Demiz-Syaikhu.

"Insya Allah (tidak akan berubah keputusan pengusungan). Kalau Demokrat kan sudah keputusan, PKS sudah keputusan, PAN sudah instruksi dari Ketua Umumnya," katanya.

Disinggung soal kapan deklarasi Demiz-Syaikhu dilakukan, ia belum bisa memastikannya. Sebab, ketiga partai masih menunggu rekomendasi pengusungan resmi dari masing-masing DPP.

Setelah rekomendasi diterima, ketiga partai di tingkat Jawa Barat itu akan kembali berkumpul untuk membahas kapan deklarasi dilakukan. "Nanti kita bahas bareng," ujar Irfan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4934 seconds (0.1#10.140)