Doa Bersama Pemilu Damai 2024 di Riau, Ustaz Das'ad Latif: Jangan Baper Jaga Persatuan

Jum'at, 24 November 2023 - 16:51 WIB
loading...
Doa Bersama Pemilu Damai 2024 di Riau, Ustaz Dasad Latif: Jangan Baper Jaga Persatuan
Polda Riau menggelar doa bersama Pemilu Damai 2024 di Pekanbaru, Jumat (24/11/2023). Foto/MPI/Banda Harudin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Polda Riau menggelar doa bersama Pemilu Damai 2024 di Pekanbaru, Jumat (24/11/2023). Kegiatan ini menghadirkan dai kondang asal Makassar Ustaz Das'ad Latif.

Doa bersama agar Pemilu Damai 2024 bisa terwujud merupakan salah satu cara untuk menyejukan pelaksanaan Pemilu yang sebentar lagi sudah memasuki tahap kampanye.



"Kami sepakat dengan acara ini menggelar doa bersama. Alhamdulillah didukung cuaca yang cerah, walaupun sebelumnya sering hujan. Mudah-mudahan kegiatan ini berkah," kata Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Polri tersebut mengatakan, doa bersama sekaligus meminta ridho Allah SWT dengan melakukan doa bersama Forkopimda serta bermunajat agar perhelatan Pemilu berjalan, aman, nyaman, damai dan kondusif.

"Dalam Pemilu banyak tahapan, ada Pemilihan Capres, Cawapres, Ada Pilkada dan Pilleg. Semuanya kita berharap berjalan aman, berwarwah dan penuh berkah," tandasnya.



Polda Riau dan Forkopimda terus gencar melakukan imbauan lewat seminar-seminar untuk mengajak seluruh komponen menciptakan Pemilu Damai 2024 nanti. Tak hanya lewat seminar-seminar, bahkan Polda Riau juga menginisiasi Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) dengan mengajak para media menulis berita pemilu damai.

"Alhamdulillah, kita dihadiri oleh Kepala Satuan Tugas Nusantara Cooling Sistem, Brigjen Rudi. Seperti yang disampaikan sebelumnya, meski berbeda pilihan, jangan jadikan itu kita bermusuhan. Beda pilihan itu biasa dan indah," tandasnya.

Doa Bersama Pemilu Damai adalah puncak dari proses pengamanan Pemilu 2024. Sebelumnya Polda Riau bersama KPU dan Bawaslu telah melaksanakan pra kondisi hingga proses tahapan Pemilu di Bumi Lancang Kuning berjalan dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)