Wali Kota Aminullah Minta Desinfeksi Ruang Publik Diperbanyak

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 13:47 WIB
loading...
Wali Kota Aminullah Minta Desinfeksi Ruang Publik Diperbanyak
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman
A A A
BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh memperbanyak kegiatan desinfeksi ruang publik atau tempat-tempat umum melalui penyemprotan cairan disinfektan. Permintaan ini disampaikan Wali Kota, Selasa (4/8/2020) di Balai Kota.

Kata Aminullah, seiring dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di Banda Aceh upaya penyemprotan cairan disinfektan harus diperbanyak di ruang-ruang publik dalam rangka mensterilkan fasilitas-fasilitas umum di Banda Aceh. Fasilitas publik yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan adalah masjid, meunasah, pasar, jalanan umum yang harus dilakukan dengan mobilitas tinggi. "Kebijakan ini saya minta harus terus dijalankan sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan Covid-19,"tuturnya.

Menurutnya, kegiatan itu adalah salah-satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, apalagi saat ini kasus warga yang terkonfirmasi positif terus meningkat. Ia berharap, masyarakat kota memberikan dukungan seraya terus meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita tidak bosan-bosannya mengimbau agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan tetap berada di rumah saja jika tidak ada keperluan di luar yang mendesak,” ujar Wali Kota.

Ia juga meminta masyarakat kota selalu berdoa meminta kepada Allah SWT agar selalu diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi ujian ini. “Insya Allah jika kita disipilin dan terus berdoa, kita akan dijauhkan dari virus berbahaya ini,” tutupnya. (Mkk)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3756 seconds (0.1#10.140)