Temui Pendukung di Ciamis, Oktafiandi Ajak Kawal Demokrasi

Kamis, 23 November 2023 - 18:33 WIB
loading...
Temui Pendukung di Ciamis, Oktafiandi Ajak Kawal Demokrasi
Caleg PDI Perjuangan Dapil Jawa Barat X Oktafiandi mengingatkan pendukungnya untuk turut mengawal demokrasi. Foto/Istimewa
A A A
CIAMIS - Caleg PDI Perjuangan Dapil Jawa Barat X Oktafiandi mengingatkan pendukungnya untuk turut mengawal demokrasi. Sebab perjuangan demokrasi di Indonesia sangat berat dan memakan korban.

"Tugas kita setelah reformasi yakni mengawal jalannya demokrasi dengan baik. Karena ini cita-cita suci dari para founding father negara kita, supaya hak-hak masyarakat tersalurkan dan terlindungi dengan baik (lewat Pemilu) demi kemajuan negara tercinta," ujar Andi yang juga merupakan Divisi Jaringan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRRP) Ganjar-Mahfud, Kamis (23/11/2023).



Pesan itu sudah disampaikan Oktafiandi ketika melakukan pertemuan dengan sejumlah pendukungnya di Kecamatan Sindang Kasih, Ciamis, Jawa Barat.

Kata dia, prasyarat negara demokrasi modern adalah penyelenggaraan Pemilu. Pemilu merupakan mekanisme utama dan prasyarat bagi demokrasi perwakilan.

Untuk itu, Oktafiandi berpesan kepada para pendukungnya terkait pentingnya mengawal demokrasi karena memperjuangkannya sangat berat dan memakan banyak korban.

Andi mengungkapkan, sampai hari ini lebih dari 7 pejuang demokrasi yang tidak ditemukan. Baik itu dari mahasiswa, budayawan, seniman, dan tokoh lainnya.

Andi juga berharap nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan terus dipupuk. Andi mengajak para pendukungnya untuk menjadikan nilai-nilai Pancasila sebagai lokomotif dalam melawan politik identitas, baik identitas ras, etnis, agama, maupun identitas sosial lainnya.

"Ke depan kita berharap, anak-anak kita yang bukan siapa-siapa berani bercita-cita menjadi bupati, wali kota, gubernur, pengusaha, akademisi, hingga menjadi presiden, tanpa harus memikirkan asal dari suku, agama, atau golongan mana pun. Dia tidak akan takut bertarung karena yakin haknya dilindungi oleh negara dengan baik," jelas Juru Bicara eks Menteri Kesehatan (Menkes) tersebut.

Selain itu, untuk mewujudkan demokrasi yang sehat, Andi menegaskan rakyat tidak boleh ditakuti maupun diintervensi dari pihak manapun. Sebab kebebasan demokrasi akan mengantarkan negara Indonesia menuju negara yang kuat, karena sistmen yang diperkuat.

"Pak ganjar berkomitmen untuk itu. Apalagi didampingi oleh pendekar hukum Profesor Mahfud MD yang juga sama dengan kita, yang berasal bukan dari keluarga pejabat. Beliau hanya anak kampung yang berkomitmen tinggi untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan keluarganya," terang Andi.

"Insya Allah masyarakat sudah cerdas, dan mengerti mana yang baik dan mana yang tidak baik. Semua sepakat untuk kepentingan masyarakat Ciamis khususnya, dan masa depan Indonesia umumnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Oktafiandi menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, bahwa untuk tetap menjaga akar rumput, maka setiap kader partai harus selalu turun ke bawah mendengarkan aspirasi dari rakyat. "PDI Perjuangan selalu hadir bersama masyarakat marhaen," tegas Andi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)