alexa snippet

Pelaku UMKM Kota Bandung Antre Dapatkan Gerobak Perindo

Pelaku UMKM Kota Bandung Antre Dapatkan Gerobak Perindo
Program Gerobak Perindo disambut antusias masyarakat, khususnya para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Bandung. Koran SINDO/Agung
A+ A-
BANDUNG - Program Gerobak Perindo disambut antusias masyarakat, khususnya para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Bandung. Terbukti, banyak pelaku UMKM yang antre untuk menikmati program Gerobak Perindo yang digagas DPP Partai Perindo tersebut.

Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi DPD Partai Perindo Kota Bandung Suteja Hadinata menyebutkan, sekitar 50 Gerobak Perindo telah diterima para pelaku UMKM di Kota Bandung yang dibagikan secara bertahap.

"Sesuai arahan Ketua DPD (Partai Perindo Jawa Barat), hari ini kami mendistribusikan Gerobak Perindo yang keempat sebanyak 14 gerobak," sebut Suteja saat menyerahkan 14 Gerobak Perindo kepada para pelaku UMKM Kota Bandung di Kantor DPD Partai Kota Bandung, Jalan Karawitan, Kota Bandung, Rabu (14/11/2017).

Menurut Suteja, animo para pelaku UMKM di Kota Bandung untuk mendapatkan Gerobak Perindo sangatlah besar. Terbukti, hingga kini, masih banyak pelaku UMKM yang masuk daftar tunggu untuk mendapatkan Gerobak Perindo.

"Jumlah Gerobak Perindo yang didapatkan Kota Bandung memang cukup banyak, setiap pengiriman tak kurang dari 10 gerobak karena animo pelaku UMKM untuk mendapatkan Gerobak Perindo pun cukup besar. Bahkan, masih banyak yang belum terdistribusikan," tuturnya.

Suteja melanjutkan, melalui pembagian Gerobak Perindo, pihaknya berharap, para pelaku UMKM di Kota Bandung lebih termotivasi meningkatkan usahanya yang berdampak terhadap peningkatan kesejahteraannya.

"Hal ini sesuai arahan Ketua Umum Partai Perindo Pak Hary Tanoesoedibjo yang selalu mengingatkan kita untuk ikut menyejahterakan masyarakat, agar UMKM menjadi fondasi perekonomian kita dan UMKM kita mampu berdaya saing," tuturnya.

Menurut Suteja, pihaknya tidak hanya membagikan Gerobak Perindo semata, melainkan juga memberikan bimbingan dan pembinaan bagi para pelaku UMKM penerima Gerobak Perindo. Setiap satu bulan sekali, kata Suteja, pihaknya melakukan kunjungan untuk melihat sejauh mana perkembangan usahanya.

"Sebulan sekali kita visit, kita lihat sejauh mana usahanya berkembang, baik dari sisi omset hingga hiegienitasnya. Kami juga memberikan pelatihan-pelatihan (usaha) kecil," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top