alexa snippet

Pencuri Senpi Polisi Dihadiahi Timah Panas

Pencuri Senpi Polisi Dihadiahi Timah Panas
Inilah barang bukti yang diamankan polisi dari tangan tersangka. Foto/Yoanes Litha
A+ A-
POSO - Petugas gabungan Reskrim dari Polres Poso, Polres Tojo Unauna dan Kepolisian Resort Banggai, Sulawesi Tengah akhirnya meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor dan rumah kosong bernisisial AH alias NY.

Tersangka menjadi target operasi karena dalam salah satu aksinya di Kabupaten Parigi Moutong, tersangka juga mencuri satu pucuk pistol jenis revolver berikut amunisinya dari rumah seorang Polisi setempat.

Tersangka AH alias NY ditangkap dalam sebuah penggerebekan pada Minggu (12/11/2017) di wilayah Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai. Dalam penggerebekan itu tersangka berupaya melarikan diri dan mengabaikan tembakan peringatan.

Upayanya untuk meloloskan diri gagal setelah kakinya terkena tembakan. Penangkapan NY oleh polisi merupakan hasil pengembangan kasus atas pengakuan dua pelaku curanmor yang diketahui merupakan jaringan dari tersangka NY yang sudah lebih dulu ditangkap oleh Polres Poso.

Keterangan dari kedua pelaku yang sudah ditangkap itu menyebutkan tersangka bertanggung jawab atas sejumlah kasus pencurian dan perampokan mulai dari senjata api revolver milik polisi, perampokan kas bendahara Satuan Polisi Pamong Praja Poso, serta beberapa unit sepeda motor.

Kasat Rekrim Polres Poso AKP David Sianipar seusai gelar barang bukti di Polres Poso (14/11/2017) menerangkan, jaringan NY beroperasi di Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Tojo Una-Una berhasil ditangkap Kabupaten Luwuk Banggai.

“NY bersama dua orang temannya sudah kita amankan di Polres. Mereka merupakan target operasi Polda Sulteng karena ulahnya yang meresahkan masyarakat,” kata Kasat Reskrim AKP David Sianipar, Selasa (14/11/2017).

Dalam gelar barang bukti itu, polisi memperlihatkan senpi jenis revolver organik bersama amunisinya, laptop, perhiasan emas yang diperkirakan senilai Rp500 ribu rupiah, beberapa perangkat telepon seluler, 2 buah buku tabungan serta 12 unit sepeda motor dari berbagai merk.

Sementara itu tersangka NY hingga kini masih dalam perawatan di RSUD Poso untuk memulihkan luka akibat tembakan yang dikabarkan ikut mengenai bagian alat vitalnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top