2 Tewas dan 6 Luka Parah Akibat Longsor di Humbang Hasundutan

Selasa, 21 November 2023 - 23:24 WIB
loading...
2 Tewas dan 6 Luka Parah Akibat Longsor di Humbang Hasundutan
Dua orang tewas akibat tertimpa longsor di Dusun Sitauis, Desa Hau Agong, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Aries Fernando Manalu
A A A
HUMBANG HASUNDUTAN - Bencana tanah longsor di mengakibatkan dua orang tewas, dan enam orang lainnya terluka parah. Bencana alam tersebut, terjadi di Dusun Sitauis, Desa Hau Agong, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.



Video bencana tanah longsor tersebut, viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat tebing di tepi jalan longsor dan langsung menerjang rumah-rumah warga.



Rumah-rumah warga yang diterjang longsor tersebut, hancur dan terseret masuk ke dalam jurang. Petugas gabungan dibantu warga, berupaya mengevakuasi para korban longsor, dan langsung membawanya ke rumah sakit.



Sebanyak enam orang berhasil diselamatkan oleh petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Humbang Hasundutan, bersama TNI, Polri, relawan, Pemerintah Kecamatan Pakkat, serta warga. Para korban, rata-rata mengalami luka parah akibat tertimpa reruntuhan material longsor.

Salah seorang warga, Wanni Boru Manik mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. "Saat itu korban bernama Irpan Simamora, bersama kakaknya sedang memakai sepatu untuk berangkat sekolah, tiba-tiba saja terjadi longsor di depan rumahnya," ungkapnya.

2 Tewas dan 6 Luka Parah Akibat Longsor di Humbang Hasundutan


Kakak beradik tersebut, berhasil selamat karena langsung lari menjauh ketika longsor terjadi, Sementara ibu kakak beradik itu, yang diketahui bernama Poibe Boru Tamba meninggal dunia, karena tidak dapat menyelamatkan diri dan tertimpa material longsor di dalam rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)