Golkar Desak Ridwan Kamil Segera Tetapkan Daniel Jadi Cawagub

Senin, 13 November 2017 - 15:02 WIB
Golkar Desak Ridwan Kamil Segera Tetapkan Daniel Jadi Cawagub
Golkar Desak Ridwan Kamil Segera Tetapkan Daniel Jadi Cawagub
A A A
BANDUNG - Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara meminta Ridwan Kamil segera menetapkan Daniel Mutaqien sebagai pendampingnya atau kandidat calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

Jika tidak juga menetapkannya, Dadan meminta pula DPP Partai Golkar mencabut rekomendasi terhadap Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil- dalam Pilgub Jabar 2018. Sebab, keberadaan Emil ditenggarai jadi bahaya laten di tubuh Golkar.

"Ketika Golkar merekomendasikan Emil sebagai calon gubernur, berarti ada komitmen untuk berpasangan dengan Daniel. Maka perlu secepatnya diputuskan agar Daniel menjadi pasangannya,"ungkap Dadan kepada SINDOnews sesaat sebelum menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati di gedung DPRD Purwakarta, Senin (13/11/2017).

Menurut dia, sangat diperlukan kepastian dan sikap tegas dari Emil dalam menentukan pasangannya dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018. Permintaan Dadan seperti itu tampaknya bukan tanpa alasan yang kuat.

Terlebih, nama lain pun sempat pula memiliki kans kuat untuk mendamping Emil, salah satunya Bupati Tasikmalaya Uu Ruzanul Ulum yang direkomendasikan PPP. Di bagian, lain Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta, Sarif Hidayat menyatakan kesiapannya untuk mengamankan keputusan DPP Partai Golkar terkait rekomendasi Emil-Daniel dalam Pilgub Jabar.

"Sesuai amanat dari Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, kami harus mengamankan keputusan DPP. Artinya, kami akan melakukan langkah-langkah pengamanan keputusan itu," ungkap Sarif.

Ihwal langkah-langkah politik dalam pengamanan pasangan Emil-Daniel, Sarif mengaku, hal itu belum dilakukannya mengingat belum ada instruksi lanjutan dari DPP. DPD Partai Golkar Purwakarta masih menunggu setiap keputusan pusat menjelang Pilgub Jabar 2018.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9252 seconds (0.1#10.140)