HKN 2017 Besok, Dinkes Jabar Birukan Gedung Sate

Sabtu, 11 November 2017 - 22:17 WIB
HKN 2017 Besok, Dinkes Jabar Birukan Gedung Sate
HKN 2017 Besok, Dinkes Jabar Birukan Gedung Sate
A A A
BANDUNG - Besok, Minggu 12 November 2017, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar akan “membirukan” kawasan Gedung Sate. Sekitar 2000 peserta diperkirakan akan mengikuti Senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017 tingKat Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, selain Senam Germas untuk memecahkan rekor Muri dalam kategori peserta terbanyak, peringatan dipastikan meriah karena diisi dengan sejumlah kegiatan menarik. Biru dongker merupakan warna resmi peringatan HKN ke-53.

Acara peringatan HKN 2017 tingkat Jawa itu, berlangsung di areal parkir barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Selain Senam Germas untuk memecahkan Rekor Muri, peringatan dipastikan meriah karena diisi dengan sejumlah kegiatan menarik.

Acara peringatan HKN2017 mengusung tema “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku”. Sejumlah acara menarik telah disiapkan, seperti layanan kesehatan promotif dan preventif, panggung hiburan, kesenian tradisional rampak kendang, bazar buah dan sayuran, serta pembagian doorprize menarik.

Rangkaian acara yang gratis untuk masyarakat tersebut dimulai pukul 05.30 WIB, diawali dengan registrasi. Sekitar pukul 06.30-07.00 WIB, senam peregangan bersama untuk memecahkan rekor Muri dalam kategori peserta terbanyak dimulai. Sekitar pukul 07.00 WIB, pelepasan longmarch IAI oleh Kepala Dinkes Jabar Dodo Suhendar. Dilanjutkan dengan acara seremonial.

Puncak acara, pembagian doorprize dan hadiah lomba kreasi senam peregangan, mars Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), snapshot foto aktivitas Germas, dan pertandingan futsal. Hadiah utama acara ini, satu unit sepeda motor.

Selain Kadinkes Jabar Dodo Suhendar, peringatan HKN 2017 tingkat Jabar Barat dengan menggandeng tim Koran SINDO tersebut, rencananya akan dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

“Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku, tema ini dimaknai secara luas seiring program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga melalui Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Keluarga menjadi awal dalam mendorong masyarakat mandiri untuk hidup sehat,” kata Dodo.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8084 seconds (0.1#10.140)