Bangkitkan Ekonomi, DPRD Dukung Pelaku Seni Beraktivitas Kembali

loading...
Bangkitkan Ekonomi, DPRD Dukung Pelaku Seni Beraktivitas Kembali
DPRD Kendal menerima audiensi Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek), Kamis (6/8/2020). FOTO : Istimewa
A+ A-
KENDAL - DPRD Kabupaten Kendal mendukung para pelaku seni dan penyelenggara kegiatan beraktivitas kembali. Dukungan ini diberikan untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

Ketua DPRD Kendal, H Muhammad Makmun, mengatakan pandemi COVID-19 telah berdampak ke hampir seluruh sendi kehidupan masyarakat. Dampak yang paling dirasakan, imbuhnya, perekomian masyarakat. Hal ini disampaikan saat menerima audiensi Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek) di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2020).

“Kita semua tentu tidak mengharapkan pandemi ini terjadi. Tapi semua ini sudah ketentuan dari Yang Maha Kuasa. Di sinilah diperlukan kebijaksanaan. Di satu pihak protokol kesehatan diterapkan, tapi perekonomian masyarakat yang terdampak juga perlu dicarikan solusinya,” terang Makmun.



Politisi PKB itu mengapresiasi inisiatif Forpek yang telah menyambungkan komunikasi para pekerja seni dan pagelaran dengan pihak Pemerintah. Pihaknya mendukung usulan Forpek agar pagelaran dan hiburan dibuka kembali sepanjang memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih melihat perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Kendal yang terus mengalami peningkatan.

“Saya melihat inisiatif yang luar biasa yang dilakukan Forpek. Tentu kita tidak ingin adanya event ini akan menjadi cluster baru penyebaran COVID-19. Tapi saya yakin dari yang sudah disampaikan pengurus, dengan juknis yang lengkap tadi, bisa mengangtisipasi kekhawatiran tersebut,” tutur Makmun.

Senada juga disampaikan Ketua Komisi A DPRD Kendal, mendukung agar sektor perekonomian masyarakat digeliatkan lagi. Pihaknya menyatakan siap membantu untuk menyosialisasikan ke para pemangku kebijakan terkait.



“Dengan petunjuk dan aturan teknis penyelenggaraan yang jelas, masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk menyelenggarakan hajatan,” ujarnya. (Baca juga : 1 Pedagang Buah Positif COVID-19, Pasar Kendal Permai Baru Ditutup)

Sementara, Musthakim selaku Ketua Forpek mengungkapkan, pihaknya telah menemui para pemangku kebijakan di tingkat daerah untuk menyampaikan aspirasi para anggotanya. Dikatakan, di dalam organisasinya ini tergabung beberapa komunitas pelaku seni dan pagelaran. Mereka menginginkan agar kegiatan kesenian dan hiburan dibuka kembali.

“Alhamdulilah, setelah kami bertemu dengan ibu bupati, menghadap bapak kapolres, semuanya bisa memaklumi dan mendukung aspirasi kami. Pada prinsipnya kami siap mematuhi protokol kesehatan. Malah kami diminta membantu pemerintah memutus rantai penularan COVID dari event yang digelar di masyarakat,” terang Musthakim.(Baca juga : Bidan Desa Ini Kerap Dicaci dan Diteror karena Tangani COVID-19)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top