Pembangunan Pengaman Pantai Namosian Selamatkan Ratusan Keluarga

Kamis, 09 November 2017 - 20:21 WIB
Pembangunan Pengaman Pantai Namosian Selamatkan Ratusan Keluarga
Pembangunan Pengaman Pantai Namosian Selamatkan Ratusan Keluarga
A A A
KUPANG - Tim Kunker Komisi V DPR RI menghadiri peresmian pembangunan pengaman Pantai Namosian, Kelurahan Namosian, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 26 Oktober 2017. Tim dipimpin langsung Ketua Komisi V Fary Djemi Francis (F-Gerindra).

"Tim Kunker Komisi V datang ke lokasi ini untuk melihat langsung pembangunan pengaman dan penahan pantai yang telah didorong dan didukung Komisi V DPR,” kata Fary dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan dibangunnya pengaman pantai ini maka telah menyelamatkan ratusan kepala keluarga dan yang tinggal di sepanjang pesisir. Politisi asal Dapil NTT ini menilai, saat ini pengaman masih harus dibangun lagi sepanjang 400 meter. Dia mendorong agar dalam waktu dekat pengaman sudah dibangun meski dilakukan secara bertahap.

Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWSNT II) Agus Sosiawan mengatakan, pembangunan pengaman Pantai Namosian mengeluarkan biaya Rp8,4 miliar.Pembangunan dilakukan sebanyak dua kali, yaitu pada 2015 dan 2017, dengan panjang total masing-masing 200 meter.

Agus menjelaskan, terdapat 9,5 km garis pantai kritis di enam titik, yakni Pantai Namosian, Tedis, Oeba, Pasir Panjang, Paradiso, dan Lasiana. Hingga saat ini, sepanjang 3,5 kilometer yang sudah dikerjakan.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6255 seconds (0.1#10.140)