KA Probowangi Tabrak Minibus di Lumajang, 11 Orang Tewas

Minggu, 19 November 2023 - 23:24 WIB
loading...
KA Probowangi Tabrak Minibus di Lumajang, 11 Orang Tewas
Sebuah minibus tertabrak Kereta Api (KA) Probowangi di wilayah Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (19/11/2023). Foto/Tangkapan Layar/Akun X @alfauzimessi
A A A
LUMAJANG - Sebuah minibus yang tengah melintas di wilayah Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, tertabrak Kereta Api (KA) Probowangi, Minggu (19/11/2023) malam. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat korban berserakan di lokasi kejadian.



Tabrakan antara KA Probowangi jurusan Banyuwang-Surabaya, dengan minibus yang mengangkut belasan orang tersebut, tepatnya terjadi di jalur Randuagung-Klakah, Km 139 Dusun Prayuana, Desa Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.



Dalam video yang diunggah akun X @alfauzimessi, terlihat minibus warna biru bernomor polisi N 7646 T kondisinya rusak parah dan tergeletak di tepi rel kereta api. Korban dalam kecelakaan tersebut, terlihat juga masih berserekan di sekitar rel.



Minibus tersebut, melaju dari arah selatan menuju ke utara, namun saat melintas di perlintasan jalur kereta api tanpa palang pintu, langsung disambar KA Probowangi. Diduga sopir tidak mengetahui ada kereta api yang akan melintas, karena kondisi di lokasi gelap.

Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut ini ada sebanyak 11 orang. "Korban luka berat ada empat orang dibawa ke Puskesmas, dan 11 orang meninggal di bawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang," tuturnya.



Terkait jumlah penumpang minibus tersebut, Jeckson mengaku masih dilakukan pendataan. Saat ini petugas di lapangan fokus untuk mengevakuasi para korban, dan menyisir lokasi untuk memastikan tidak ada korban yang belum terevakuasi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)