Dampak Jokowi Mantu, Penerbangan Sidoarjo-Solo Melonjak

Selasa, 07 November 2017 - 14:43 WIB
Dampak Jokowi Mantu, Penerbangan Sidoarjo-Solo Melonjak
Dampak Jokowi Mantu, Penerbangan Sidoarjo-Solo Melonjak
A A A
SIDOARJO - Tidak seperti biasanya penerbangan dari Surabaya menuju Solo melalui Bandara Internasional Juanda Sidoarjo padat pada Selasa (7/11/2017). Jika biasanya jumlah penumpang pesawat menuju Solo hanya sekitar 50 hingga 75% dari tempat duduk yang tersedia. Namun sejak dua hari ini jumlah penumpang pesawat menuju Solo melonjak.

Bahkan tiket pesawat menuju Solo melalui Bandara Juanda yang dilayani satu maskapai penerbangan secara langsung sejak Senin kemarin hingga Selasa pagi ludes terjual.

Bahkan untuk menampung penumpang tujuan Solo yang melonjak sejumlah calon penumpang dialihkan melalui penerbangan tujuan Yogyakarta untuk kemudian ditempuh dengan angkutan darat menuju Solo. Sebanyak lima penerbangan menuju Yogya yang dilayani tiga maskapai penerbangan dari Surabaya semuanya penuh dengan kondisi semua kursi ludes terjual.

Lonjakan penumpang pesawat menuju Solo dan Yogya melalui Bandara Juanda Sidoarjo hampir 75% didominasi oleh warga yang ingin datang menyaksikan proses pernikahan putri Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah.

Bahkan diantara penumpang tujuan Solo ini ada juga yang telah memegang undangan yang diterima dari pihak panitia pernikahan putri Presiden Joko Widodo

Gencarnya pemberitaan di sejumlah media terkait persiapan pernikahan Putri Presiden Jokowi membuat banyak masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung dan lebih dekat pernikahan putri Joko Widodo di Solo.

Tidak sedikit diantara warga Surabaya asal Solo yang ingin menyaksikan pernikahan Putri Jokowi sekalian mereka pulang kampung menjenguk sanak keluarganya di Solo.

Apalagi dengan biaya tikket pesawat tujuan Solo yang masih terjangkau membuat banyak warga ingin terbang ke Solo hanya untuk melihat keramaian dan kemeriahan pernikahan Putri Joko Widodo. Meski mereka sendiri belum tentu bisa melihat lebih dekat proses pernikahan Putri Presiden Jokowi tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4035 seconds (0.1#10.140)