Perindo Salatiga Salurkan Bantuan Dana Pengobatan bagi Warga Miskin

Minggu, 05 November 2017 - 21:12 WIB
Perindo Salatiga Salurkan Bantuan Dana Pengobatan bagi Warga Miskin
Perindo Salatiga Salurkan Bantuan Dana Pengobatan bagi Warga Miskin
A A A
SALATIGA - DPD Partai Perindo Kota Salatiga, Jawa Tengah, kembali menggelar acara bakti sosial. Kali kegiatan yang dilakukan adalah menyalurkan bantuan dana untuk pengobatan bagi warga miskin.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Kota Salatiga Putri Dewi Candra kepada Judika Kristanto (10) warga Perum Puri Garden II Tegalrejo, Argomulyo di Kantor DPD Partai Perindo Kota Salatiga, Jalan Diponegoro, Minggu (5/11/2017).

"Kegiatan bakti sosial ini akan terus kami laksanakan. Ini wujud kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat yang tidak mampu," ujar Dewi sapaan akrab Putri Dewi Candra.

Dia menyatakan, DPD Partai Perindo Kota Salatiga berkomitmen untuk mendekatkan diri dengan masyarakat menengah ke bawah guna memberikan pelayanan terbaik dan membantu meringankan beban yang sedang dialami mereka. Langkah itu dilakukan untuk menjaring dan mengakomodasi permasalahan yang dialami oleh rakyat kecil.

"Jadi kami turun ke masyarakat tidak semata-mata mencari simpati. Kami mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mengetahui persoalan yang ada di lapangan. Dengan demikian, kami bisa mengetahui secara pasti permasalahan yang dihadapi masyarakat sehingga bisa memberikan pelayanan yang tepat dan cepat," tuturnya.

Terkait bantuan biaya pengobatan yang diberikan kepada Judika Kristanto, Dewi menyatakan, anak tersebut layak mendapatkan bantuan lantaran orang tuanya tidak memiliki dana untuk mengobati penyakit gangguan saluran air seni pada alat kelaminnya. "Penyakit yang diderita Judika membutuhkan penanganan medis berupa tindakan operasi kecil. Sementara orang tuanya tidak memiliki biaya. Karena itu, kami memberikan bantuan kepada Judika agar penyakit yang dideritanya bisa segera disembuhkan," ucapnya.

Sementara itu, orang tua Judika, Jumari (48) menjelaskan, anaknya mengalami penyakit gangguan pada alat kelaminnya sejak 2016 lalu. Namun, selama ini belum bisa melakukan pengobatan secara optimal lantaran terkendala biaya.

"Anak saya merasakan ada gangguan pada alat kelaminnya sudah lama, sekitar satu tahunan. Awalnya yang dirasakan hanya nyeri saat buang air kecil. Namun akhir-akhirnya anak saya sering merasa sakit pada alat kelaminnya dan saya belum bisa berbuat banyak untuk pengobatan karena tidak memiliki biaya. Alhamdulillah saya mendapat bantuan dari Partai Perindo sehingga anak saya bisa segera diobati. Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.9235 seconds (0.1#10.140)