Akhir Pekan, Rescue Perindo Asapi Ratusan Rumah Warga Demak

Minggu, 05 November 2017 - 12:31 WIB
Akhir Pekan, Rescue Perindo Asapi Ratusan Rumah Warga Demak
Akhir Pekan, Rescue Perindo Asapi Ratusan Rumah Warga Demak
A A A
DEMAK - Ratusan rumah warga di permukiman padat penduduk di Demak Jawa Tengah mendapat giliran fogging yang digelar tim Rescue Perindo Jateng. Langkah tersebut sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) memasuki musim hujan kali ini.

"Kita melakukan fogging sekira 250 rumah warga di Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen, setelah mendapat permintaan beberapa waktu lalu. Kita sisir setiap rumah beserta saluran-saluran air di sekitarnya," kata Sekretaris DPW Rescue Perindo Jateng, Henry Nugroho, Minggu (5/11/2017).

Dia mengatakan, kegiatan fogging tersebut disambut antusiasme warga. Mereka mengiringi sekaligus memandu petugas untuk mengasapi lokasi-lokasi yang dianggap menjadi sarang nyamuk. Selain itu, warga juga bergotong royong membersihkan saluran air yang dipenuhi tumpukan sampah.

"Kesadaran warga sangat tinggi dalam menjaga kebersihan terutama di lokasi yang kita fogging saat ini di RT 1-5 RW 19. Bahkan saat ini di RT 3 sedang melakukan pelebaran dan pembersihan saluran air agar tidak menjadi sarang nyamuk Aedes aegepty," terangnya.

Selain melakukan fogging, petugas Rescue Perindo juga memasang stiker berisi ajakan pola hidup bersih dan pemberantasan nyamuk, di dinding rumah warga. Sementara untuk membasmi jentik-jentik nyamuk penyebar demam berdarah, dibagikan abate untuk dimasukkan ke bak penampungan air.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5884 seconds (0.1#10.140)