Tukang Becak yang Bertugas di Pernikahan Kahiyang-Bobby Diberi Batik

Sabtu, 04 November 2017 - 17:00 WIB
Tukang Becak yang Bertugas di Pernikahan Kahiyang-Bobby Diberi Batik
Tukang Becak yang Bertugas di Pernikahan Kahiyang-Bobby Diberi Batik
A A A
SOLO - Para tukang becak, tenaga kebersihan, dan Linmas yang bertugas saat pernikahan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution mendapat seragam batik. Pembagian seragam dilakukan langsung oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) di rumah dinas Loji Gandrung, Sabtu (4/11/2017) siang.

Anggota Linmas dan tenaga kebersihan diterjunkan dua hari sebelum pernikahan putri Jokowi itu. Secara khusus mereka akan menata karangan bunga ucapan selamat pernikahan yang diperkirakan mulai datang mulai Senin (6/11/2017). Sedangkan tukang becak akan bertugas pada 8 November atau hari H. Mereka akan mendapat honor setelah acara selesai.

"Jumlahnya rahasia, diberikan saat sumsuman (acara syukuran setelah pernikahan selesai)," ujar Rudy seusai pembagian seragam.

Honor dan baju batik diberikan dari keluarga Presiden Jokowi. Wali Kota Solo juga memberikan pengarahan agar para tukang becak ramah saat melayani dan tidak perlu marah saat ditegur. Becak yang diioperasikan tidak perlu dihias, yang penting bersih. Para tukang becak sebelum bertugas akan kembali menjalani pemeriksaan tahap kedua.

Untuk diketahui, tukang becak yang mendapat seragam sebanyak 50 orang, Linmas 150 orang, dan petugas kebersihan 57 orang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Hasta Gunawan mengatakan, 57 petugas kebersihan terdiri dari koordinator, petugas toilet, dan tenaga kebersihan. Mereka akan bertugas masing-masing lima jam dalam sehari.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3083 seconds (0.1#10.140)