Hadiri Cobek Kreatif Surabaya di Unair, Wamenparekraf Angela Jadi Rebutan Swafoto

Sabtu, 18 November 2023 - 07:45 WIB
loading...
Hadiri Cobek Kreatif Surabaya di Unair, Wamenparekraf Angela Jadi Rebutan Swafoto
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo diajak berswafoto oleh para mahasiswa Unair. Foto/Masdarul Kh/MPI
A A A
SURABAYA - Kehadiran Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di kampus Universitas Airlangga (Unair), Jumat (17/11/2023) membuat Ruang Ternate Gedung ASEEC (Airlangga Sharia & Entrepreneurship Education Center) heboh.

Sambutan untuk Angela begitu meriah. Sejak tiba di lobi Gedung ASEEC ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Surabaya sudah menunggu. Mereka ingin menyapa dan bertatap muka langsung dengan Angela.

Sebelum memasuki ruang Ternate yang menjadi lokasi Cobek Kreatif, Angela menghampiri stan-stan mahasiswa yang sedang memamerkan produk-produk kreatif mereka.

Satu persatu stan mahasiswa didatangi dan berdialog dengan mereka. Dari situlah Angela menjadi bintang. Semuanya berebut untuk berswafoto. "Bu Wamen, ijin minta foto ya," ujar salah seorang mahasiswa.



Secara bergantian, para anak-anak muda kreatif ini berswafoto dengan wakil menteri yang mewadahi serta memfasilitasi ide-ide kreatif dan pelaku ekraf di Tanah Air.

Selain jadi rebutan berfoto, Angela juga berkenan untuk mencoba baju yang didisplay di salah satu stan mahasiswa. Dia rela melepas blazer merahnya dan memakai baju di stan yang dijaga dua mahasiswa tersebut.

"Bagus ya. Enak dipakai," puji Angela sambil melayani mahasiswa lain yang mengajaknya foto. Kepada para pelaku ekraf ini, Angela memberikan semangat dan motivasi untuk terus maju dan berinovasi.

Diberitakan, Angela kembali datang ke Unair untuk menjadi moderator acara Cobek Kreatif Surabaya. Cobek Kreatif singkatan dari Cangkruk dan Ngobrol Bareng Pelaku Ekonomi Kreatif. Angela memandu jalannya cangkrukan dengan empat narasumber anak-anak muda kreatif yang menjadi inspirasi mahasiswa.

Empat narasumber pelaku ekonomi kreatif adalah Dimas Angga Prayitno (mahasiswa Unair), Dzakwan Nabil (mahasiswaITS), Rintan Putri (alumni Unair) dan Chef Arnold Poernomo (masterchef).
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)