Jokowi Mantu, Toko Bunga di Solo Kebanjiran Order

Kamis, 02 November 2017 - 18:58 WIB
Jokowi Mantu, Toko Bunga di Solo Kebanjiran Order
Jokowi Mantu, Toko Bunga di Solo Kebanjiran Order
A A A
SOLO - Toko bunga di Kota Solo, Jawa Tengah mulai kebanjiran order pemesanan karangan bunga untuk pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution, 8 November 2017. Order berasal dari para tamu undangan yang akan hadir saat pesta pernikahan.

Pegawai Toko Bunga Pawirejo di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Cristine, mengatakan, pesanan datang dari instansi, perseorangan, dan hotel. Tercatat ada 20 tamu undangan yang telah memesan karangan bunga di tempatnya bekerja. "Jumlah pesanan kemungkinan meningkat saat mendekati hari H," ujar Cristine, Kamis (2/11/2017).

Pemesanan paling banyak berasal dari luar kota. Karangan bunga yang diorder harganya antara Rp500 ribu sampai Rp1 juta. Namun, ada juga beberapa pejabat yang memesan spesial karena bunganya asli, sehingga harganya lebih mahal dibanding yang biasa.

"Harganya rata-rata di atas Rp1 juta. Bunganya seperti casablanca, krisan, mawar, dan aster," bebernya seraya menyebut saat pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda tahun 2015, jumlah pesanan mencapai 90 karangan bunga.

Hal senada diungkapkan pegawai Toko Bunga Sumardjan, Sri Hartanti. Sudah ada 15 pesanan karangan bunga untuk pernikahan Kahiyang-Bobby, di antaranya dari pejabat di Solo, Semarang, Lampung, Banten, dan sejumlah menteri.

Saat ini, harganya masih standar Rp1 juta. Namun, mendekati hari H diperkirakan sedikit naik. Bunga spesial harganya bisa di atas Rp2 juta. Khusus untuk pernikahan Kahiyang-Bobby, pihaknya menyiapkan 200 papan karangan bunga. "Jadi kami sudah siapkan, kalau ada yang pesan tinggal membuatkan. Paling membutuhkan waktu satu jam sudah jadi," ucap Hartanti.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8032 seconds (0.1#10.140)