Sun Life Dorong Gaya Hidup Aktif bagi Puluhan Ribu Anak di Manggarai

Jum'at, 17 November 2023 - 13:52 WIB
loading...
Sun Life Dorong Gaya Hidup Aktif bagi Puluhan Ribu Anak di Manggarai
Sun Life bermitra dengan Wahana Visi Indonesia terus memperluas ajakan gaya hidup aktif dan sehat di Indonesia melalui program BOKS di Kabupaten Manggarai. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MANGGARAI - Sun Life bermitra dengan Wahana Visi Indonesia terus memperluas ajakan gaya hidup aktif dan sehat di Indonesia. Mereka berusaha mewujudkan generasi Indonesia bebas diabetes melalui program Build Our Kids’ Success (BOKS).

Program ini berfokus pada membangun kebiasaan bagi anak-anak usia sekolah untuk beraktivitas fisik melalui lingkungan belajar dan bermain yang aman serta suportif. Di tahun keduanya, program ini telah mendukung lebih dari 13.900 anak di DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk hidup lebih sehat dan aktif serta meminimalisir risiko diabetes tipe-2 pada anak-anak lewat kebiasaan baik tersebut.

VP Branding, Communications, & Client Experience Sun Life Indonesia Kaiser Simanungkalit mengatakan, program ini ingin memastikan generasi mendatang terlindungi dari ancaman diabetes tipe-2 selalu menjadi misi sosial kami di Indonesia. ”Sejak 2021, Sun Life dan Wahana Visi Indonesia secara konsisten mendorong gaya hidup aktif dan sehat melalui BOKS sebagai bentuk pencegahan dini dari diabetes tipe-2,” katanya dalam siaran pers, Jumat (17/11/2023).

Di tahun keduanya, mereka memperluas jangkauan BOKS ke Kabupaten Manggarai, NTT. ”Kami sangat berterima kasih atau dukungan dari berbagai pihak yang turut menyukseskan perjalanan BOKS di tahun kedua,” ujarnya.

Selain itu, bertepatan dengan Hari Diabetes Sedunia yang jatuh pada 14 November ini turut menandai awal mula perjalanan BOKS di tahun ketiga. ”Kami berharap kontribusi kami dapat membantu mewujudkan generasi Indonesia bebas diabetes,” tandasnya.

Plt Direktur Operasional Wahana Visi Indonesia Eben Ezer Sembiring mengatakan, kehadiran BOKS di Manggarai telah memberikan warna baru bagi kehidupan anak-anak di wilayah tersebut. Mereka meningkatkan kapasitas guru dan kepala sekolah untuk dapat melakukan pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif melalui permainan, sehingga memotivasi anak untuk terus bergerak aktif selama di sekolah.

Selain itu, BOKS juga memberikan edukasi mengenai pola hidup dan gizi seimbang serta melibatkan orang tua murid untuk membuat kebiasaan baik ini berlanjut hingga di lingkungan rumah. Program BOKS telah sukses dijalankan di sejumlah negara. ”Indonesia sendiri menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mengimplementasikan program tersebut sejak 2021 melalui kemitraan Sun Life dan Wahana Visi Indonesia,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)