DPW Perindo Banten Gelar Konsolidasi, Optimistis Seluruh TPS Bakal Terisi Saksi

Jum'at, 17 November 2023 - 11:44 WIB
loading...
DPW Perindo Banten Gelar Konsolidasi, Optimistis Seluruh TPS Bakal Terisi Saksi
DPW Partai Perindo Banten menggelar rapat konsolidasi pembentukan rekruter dan saksi hingga tingkat TPS. Foto/Mahesa Apriandi
A A A
SERANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW ) Partai Perindo Banten menggelar rapat konsolidasi pembentukan rekruter dan saksi hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam kesempatan itu, Perindo Banten menargetkan rekrutmen saksi yang bertugas di TPS segera tuntas. Saat ini, Perindo terus berusaha memenuhi jumlah saksi di semua wilayah.

Ketua Harian DPW Perindo Banten, Ratu Siti Romlah mengatakan, Perindo Banten menargetkan rekrutmen saksi yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) segera dituntaskan. Dalam kegiatan yang berlangsung di salah satu rumah makan di Kota Serang, selain Ratu Siti Romlah, juga hadir jajaran pengurus DPW dan DPD Se-Banten.

“Selain mengawal suara, saksi diharapkan juga mampu mendongkrak jumlah pemilih Partai Perindo,” ucap Siti Romlah, Selasa (14/11/2023).



Siti Romlah berharap semua mesin partai bergerak mulai dari bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemenuhan saksi seluruh Banten. Dirinya optimistis Partai Perindo akan meraup suara sesuai yang ditargetkan.

“Kami terus melakukan koordinasi antara para Caleg DPR RI dengan DPW, DPD dan DPC untuk membentuk rekruter. Mereka yang nantinya merekrut para saksi yang akan bertugas di setiap TPS,” sambungnya.

Siti Romlah menambahkan, saksi akan hadir di TPS untuk menyaksikan seluruh proses pemilu, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan. Selain itu juga memiliki peran untuk rekrutmen pemilih yang akan digerakkan saksi (PDS) di TPS tersebut.

“Dengan program PDS ini, diharapkan setiap daerah pemilihan (dapil) minimal meraih satu kursi,” kata dia.

Dengan sistem saksi dan PDS yang telah dibangun, Siti Romlah optimistis mencapai target perolehan suara yang diinginkan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)