4 Jenazah Ditemukan, Perwira TNI AU Korban Super Tucano Dievakuasi ke Lanud Abdulrachman Saleh

Kamis, 16 November 2023 - 20:51 WIB
loading...
4 Jenazah Ditemukan, Perwira TNI AU Korban Super Tucano Dievakuasi ke Lanud Abdulrachman Saleh
Kadispenau, Marsma TNI Agung Sasongkojati. Foto/iNews TV/Saif Hajarani
A A A
MALANG - Seluruh perwira menengah TNI AU, yang menjadi korban jatuhnya pesawat tempur taktis Super Tucano, telah ditemukan. Keempat korban tersebut adalah Kolonel Pnb. Subhan, Kolonel Adm. Widiono, Mayor Pnb. Yuda Seta, dan Kolonel Pnb. Sandhra Gunawan.



Kepastian para korban jatuhnya pesawat Super Tucano telah ditemukan, disampaikan Kadispenau, Marsma TNI Agung Sasongkojati. "Dua korban berhasil ditemukan tim gabungan bersama warga, sesaat setelah pesawat jatuh," ungkapnya.



Dua jenazah yang ditemukan pada siang hari, telah tiba di Rumah Sakit dr Munir Lanud Abdulrachman Saleh Malang. Sementara, dua jenazah lagi masih dalam perjalanan menuju Lanud Abdulrachman Saleh Malang, karena ditemukan pada petang hari.



Setelah sampai di Rumah Sakit dr Munir Lanud Abdulrachman Saleh Malang, seluruh jenazah akan menjalani pemeriksaan. Agung menyebut, proses pemeriksaan jenazah akan dibantu personel kepolisian.

Rencananya, usai proses pemeriksaan jenazah selesai, menurut Agung jenazah akan disemayamkan di hanggar Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, dan dilanjutkan upacara militer untuk pelepasan jenazah. "Upacara militer pelepasan jenazah akan dilaksanakan pada Jumat (17/11/2023)," ungkapnya.

Jenazah korban jatuhnya pesawat Super Tucano tersebut, juga akan dimakamkan secara militer. Untuk lokasi pemakaman, menurut Agung akan menyesuaikan dengan permintaan dari masing-masing keluarga korban.

4 Jenazah Ditemukan, Perwira TNI AU Korban Super Tucano Dievakuasi ke Lanud Abdulrachman Saleh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)