Stres Diisolasi Pasien Positif COVID-19 Bermain Sepak Bola di Ruangan

Kamis, 30 April 2020 - 13:00 WIB
loading...
Stres Diisolasi Pasien Positif COVID-19 Bermain Sepak Bola di Ruangan
Pasien positif COVID-19 di Ternate, Provinsi Maluku Utara merekam aktivitas mereka bermain sepak bola di Koridor Ruang Isolasi RSUD Cahasan Bosoirie Ternate. Foto iNews TV
A A A
TERNATE - Sejumlah pasien positif COVID-19 di Ternate, Maluku Utara merekam aktivitas mereka bermain sepak bola di Koridor Ruang Isolasi RSUD Cahasan Bosoirie Ternate.

Aksi sejumlah pasien positif COVID-19 ini dinilai membahayakan namun menjadi viral di media sosial.

Aksi kelima orang pasien itu diduga sebagai aksi menghibur diri dan meningkatkan imun tubuh mereka agar secepatnya sembuh dari virus COVID-19.

Namun Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Utara Alwia Assagaf mengatakan, aksi bermain bola kaki sejumlah orang pasien positif itu dinilai dapat membahayakan diri mereka maupun pasien positif lainnya. (BACA JUGA: Hasil Test 'Swab PCR' Covid-19, Dua Warga Dairi Dinyatakan Negatif)

Karena seharusnya tidak ada interaksi atau kontak fisik antar sesama pasien Positif. Mereka seharusnya berada di kamar masing-masing. Di rumah sakit Ini juga harus dibatasi kontak fisik antara pasien dengan perawat. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus COVID-19.

“Jelas akan memperlambat penyembuhan sebab melakukan kontak sesama pasien positif COVID-19. Pasien yang dirawat di ruang isolasi diimbau berdiam diri dalam kamar isolasi masing-masing sehingga dapat dilayani oleh petugas medis,” kata dia.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2811 seconds (0.1#10.140)