Diduga Tabrakan, 2 Pesawat TNI AU Super Tucano Jatuh di Kawasan Gunung Bromo

Kamis, 16 November 2023 - 13:34 WIB
loading...
Diduga Tabrakan, 2 Pesawat TNI AU Super Tucano Jatuh di Kawasan Gunung Bromo
Dua pesawat milik TNI AU jatuh setelah diduga bertabrakan di kawasan Gunung Bromo masuk kawasan Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11/2023). Foto/Tangkapan layar
A A A
PASURUAN - Dua pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) jatuh setelah diduga bertabrakan di kawasan Gunung Bromo masuk kawasan Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Peristiwa tabrakan dua pesawat super Tucano ini terekam oleh kamera warga dan tersebar di media sosial (medsos).

Terlihat di video, dua pesawat jenis TT-3109 dan TT-3103. Tampak puing-puing pesawat terlihat berhamburan di perbukitan sekitar lokasi kejadian.

"Ada pesawat jatuh 2 buah. Sekarang belum dilakukan evakuasi dan sudah menjadi tontonan warga," terang Junaidi, salah satu warga setempat pada Kamis (16/11/2023).



Kasi Humas Polres Pasuruan, Ipda Bambang Sugeng Hariadi membenarkan kejadian tersebut. Namun, ia tidak memberitahu lebih detail terkait kejadian ini. "Saya dapat Infonya demikian," tegasnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak TNI AU ataupun dari Lanud Abdulrahman Saleh. Hingga saat ini awak media masih menunggu keterangan resmi dari Lanud Abdulrahman Saleh.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)