Ini Tampang Komisioner Bawaslu Kota Medan yang Terjaring OTT

Kamis, 16 November 2023 - 06:42 WIB
loading...
Ini Tampang Komisioner Bawaslu Kota Medan yang Terjaring OTT
Komisioner Bawaslu Kota Medan berinisial AH (32), terjaring operasi tangkap tangan (OTT). Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan berinisial AH (32), terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Sumatera Utara di Hotel J.W Marriott, Medan, pada Selasa, 14 November 2023 malam kemarin.

AH Ditangkap bersama dua orang temannya berinisial FH (29( dan IG (25) saat akan menerima uang atas dugaan pemerasan dari salah seorang calon anggota legislatif Kota Medan.



“Iya benar ada tiga orang yang diamankan. Salah satunya anggota Bawaslu Medan berinisial AH," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (16/11/2023).

Hadi mengungkapkan kasus ini berhasil diungkap berdasarkan laporan korban yang merasa dipersulit dalam pengurusan kelengkapan administrasi persyaratan menjadi anggota DPRD Kota Medan.



”Saat ini kasusnya dalam proses oleh Tim Saber Pungli dengan melibatkan Pokja Yustisi dari Kejati Sumut, Pokja Ahli dan Pokja lainnya,”tukasnya.

Sebelumnya, Operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan anggota Polda Sumut, terhadap salah satu anggota Bawaslu Kota Medan. Penangkapan terhadap anggota pengawas pelaksanaan Pemilu tersebut, ditangkap di sebuah hotel di Kota Medan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)