Disaksikan Caleg Perindo Andi Asmara, Kades Mekar Jaya Terharu Terima Lahan Bekas Tambang MNC Energy

Rabu, 15 November 2023 - 19:20 WIB
loading...
Disaksikan Caleg Perindo Andi Asmara, Kades Mekar Jaya Terharu Terima Lahan Bekas Tambang MNC Energy
Caleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil Sumsel, Andi Asmara menyerahkan lahan bekas tambang batu bara milik MNC Energy ke Pemerintah Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin. Foto/iNews TV/Edi Lestari
A A A
MUSI BANYUASIN - Disaksikan Caleg Partai Perindo untuk DPR Dapil Sumsel, Andi Asmara, PT MNC Energy menyerahkan lahan bekas tambang batu bara untuk destinasi wisata di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin. Penyerahan lahan ini, disambut haru Kepala Desa (Kades) mekar Jaya, Suparmin.



Suparmin mengaku, lahan bekas tambang batu bara yang diserahkan sifatnya memang pinjam pakai, tetapi ini dinilainya sangat berarti bagi warga desa. "Kami sangat terharu, karena mendapatkan perhatian serius untuk membangun kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.



Penyerahan lahan bekas tambang untuk destinasi wisata ini, disambut antusias oleh warga Desa Mekar Jaya. Mereka sangat berharap, destinasi wisata yang dikembangkan dari lahan bekas tambang tersebut bisa membuka pintu kesejahteraan untuk masyarakat.



Kehadiran Andi Asmara bersama rombongan Partai Perindo, disambut antusias warga Desa Mekar Jaya yang sudah lama menantikannya. Kedatangan Andi Asmara, juga didampingi Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Musi Banyuasin, yang juga anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Alpiyan.

Direktur PT MNC Energy, Leader Dermawan Soli Daeli hadir langsung, menandatangani dokumen peminjaman lahan bekas tambang batu bara milik PT MNC Energy, agar dapat dimanfaatkan masyarakat untuk destinasi wisata.

Disaksikan Caleg Perindo Andi Asmara, Kades Mekar Jaya Terharu Terima Lahan Bekas Tambang MNC Energy


Penyerahan lahan bekas tambang batu bara yang akan digunakan untuk destinasi wisata ini, disaksikan langsung oleh masyarakat, camat, Danramil, kepala desa, serta pengurus Partai Perindo Kabupaten Musi Banyuasin.

Andi Asmara mengatakan, lahan yang telah dibuka merupakan lahan bekas tambang batu bara. "Nanti akan dikembangkan bersama-sama masyarakat, menjadi destinasi wisata yang dikelola oleh desa," tuturnya.



Sementara Alpiyan mengatakan, akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah desa dan masyarakat di Desa Mekar Jaya, dalam pengembangan destinasi wisata yang ada di desa. "Pastinya kami akan terus mendorong pengembangan destinasi wisata ini, sehingga bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat," tegas kader Partai Perindo tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3444 seconds (0.1#10.140)