Abdul Khaliq Ahmad: Partai Perindo Latih Saksi Sebelum Bertugas di Pemilu 2024

Rabu, 15 November 2023 - 12:32 WIB
loading...
Abdul Khaliq Ahmad: Partai Perindo Latih Saksi Sebelum Bertugas di Pemilu 2024
Partai Perindo akan melatih saksi dengan memberikan bimbingan teknis sebelum bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024. Foto/MPI/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Partai Perindo akan melatih saksi dengan memberikan bimbingan teknis sebelum bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024. Dengan pelatihan itu para saksi diharapkan bisa mengawal suara partai di TPS secara maksimal.

Ketua DPP Perindo Bidang Keagamaan sekaligus Caleg DPR RI dari Partai Perindo dari Dapil Jawa Barat II, Abdul Khaliq Ahmad mengatakan, saat ini pihaknya fokus pembentukan saksi TPS. Pasalnya, target semua TPS yang ada terisi oleh saksi dari Partai Perindo.



"Saksi nanti kita latih terutama soal pemahaman tentang sahnya surat suara. Kalau saksi tidak jeli pasti akan ikut saja apa yang dilakukan KPPS. Padahal bisa saja terjadi surat itu disebut tidak sah padahal sah," kata Abdul Khaliq Ahmad seusai Rapat Koordinasi Strategi Pemenangan dan Pembentukan Rekruter Saksi di Kantor DPW Partai Perindo Jabar, Selasa (14/11/2023) sore.



Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jabar Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi mengatakan, pihaknya menggelar rapat koordinasi antara para Caleg DPR RI dengan DPW, DPD dan DPC untuk membentuk saksi TPS.

Mereka ini nantinya akan merekrut para saksi yang akan bertugas di setiap TPS.

“Kami ingin ini terorganisir dengan baik dan bisa secepatnya. Karena peran para saksi sangat penting. Mereka akan memantau suara kita di lapangan,” ujarnya.



Rapat koordinasi dan edukasi kepada para rekruter ini penting agar target penempatan saksi di setiap TPS di Jabar bisa tercapai.

Perindo Jabar sendiri menargetkan merekrut 140.450 saksi di Jabar. Jumlah tersebut tersebar di semua wilayah hingga tingkat desa.

“Saat ini progresnya sudah cukup bagus, kami optimistis hingga 30 November 2023 ini, target kami untuk mengisi semua TPS dengan saksi Perindo bisa tercapai,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)