65 Siswa SD Bantar Panjang Terpaksa Belajar di Tenda

Kamis, 26 Oktober 2017 - 15:50 WIB
65 Siswa SD Bantar Panjang Terpaksa Belajar di Tenda
65 Siswa SD Bantar Panjang Terpaksa Belajar di Tenda
A A A
SERANG - Ruang kelas di SD Bantar Panjang, Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten, nyaris roboh. Akibatnya, sebanyak 65 siswa terpaksa belajar di tenda.

Kepala Sekolah SD Bantar Panjang Cicih Sri Asih menuturkan, keputusan kegiatan belajar dipindahkan ke tenda yang didirikan oleh Polres Serang karena dikhawatirkan ruang kelas ambruk dan melukai para siswa dari kelas satu hingva enam.

"Kita evakuasi karena bangunan mau ambruk, kami takut ada korban, makanya kami pindahkan sementara ke tenda darurat. Ini hasil musyawarah masyarakat, wali murid, kepala desa, dan lain-lain," kata Cicih, Kamis (26/10/2017).

Dia menjelaskan, sejak tahun 2014 kondisi gedung sekolah hampir roboh. Pengajuan perbaikan kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Serang sudah dilakukan, namun tak kunjung dikabulkan.

Dipindahkannya proses belajar mengajar ke tenda baru dilakukan hari ini. Entah sampai kapan para siswa belajar di tenda yang didirikan di halaman sekolah itu.

"Nyaman enggak nyaman harus nyaman, daripada menempati bangunan nanti runtuh, kaminya juga waswas," ujarnya.

Untuk mengurangi penumpukan siswa, warga bersama pihak kepolisian dari Polsek Cikeusal juga sudah mendirikan gubuk seadanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9222 seconds (0.1#10.140)