Polisi Buru 2 Pelaku Percobaan Perampokan Toko di Cicalengka Bandung

Selasa, 14 November 2023 - 18:08 WIB
loading...
Polisi Buru 2 Pelaku Percobaan Perampokan Toko di Cicalengka Bandung
Dua pria nekat membobol sebuah toko di Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG - Polisi masih memburu dua pelaku yang mencoba merampok toko jasa perbankan di Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Kini, keberadaan kedua pelaku masih diburu.

“Masih proses pencarian, identitas sudah diketahui,” kata Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar, Selasa (14/11/2023).

Deni mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menjaga lingkungan sekitar. Terlebih lagi, kata dia, bagi masyarakat yang memiliki usaha jasa tansaksi keuangan.



”Sudah diimbau oleh para Bhabin agar lebih waspada, terutama yang menyediakan jasa transaksi keuangan disarankan untuk beristirahat (tutup) saat salat Jumat,” kata Deni.

Selain itu, dia juga mengimbau agar usaha yang bergerak di bidang jasa keuangan tak hanya dijaga oleh perempuan. “Tidak dijaga hanya sama perempuan,” ujar Deni.

Sebelumnya, dua pria nekat membobol sebuah toko di Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (10/11/2023) sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka lantas menodongkan senjata tajam jenis golok kepada pemilik toko.



Aksi mereka terekam CCTV dan sempat viral di media sosial. Dalam video yang diunggah di akun Instagram @infocicalengkaupdate, tampak dua pria berboncengan satu motor berhenti di sebuah toko.

Kedua pria yang diduga pelaku tersebut, turun dari motor Honda Beat hijau. Salah satu menggunakan helm, yang lainnya topi. Pelaku yang megenakan helm terlihat membawa alat untuk mencongkel pintu.

Setelah pintu terbuka, pelaku kemudian masuk dan menodongkan senjata tajam jenis golok ke pemilik toko. Beruntung, aksi tersebut berhasil digagalkan setelah dua pemilik toko berteriak.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2977 seconds (0.1#10.140)