MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih-Perdami Malang Raya Gelar Operasi Katarak Gratis di Tulungagung

Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:22 WIB
MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih-Perdami Malang Raya Gelar Operasi Katarak Gratis di Tulungagung
MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih-Perdami Malang Raya Gelar Operasi Katarak Gratis di Tulungagung
A A A
TULUNGAGUNG - MNC Peduli-Yayayan Jalinan Kasih kembali bekerja sama dengan PERDAMI (Persatuan Dokter Spesialis Mata) Cabang Malang Raya menggelar bakti sosial operasi katarak gratis. Operasi katarak gratis bagi masyarakat di Tulungagung, Jawa Timur dan sekitarnya itu digelar pada Sabtu, 21 Oktober 2017.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Syafril Nasution selaku ketua 1 Yayasan Jalinan Kasih. Kegiatan itu juga dihadiri Nina Handayani selaku ketua Seksi Pengabdian Masyarakat Penanggulangan Buta Katarak Perdami Malang Raya, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Tulungagung Anna Sapti Saripah, dan Kepala UPTD Puskesmas Ngunut Hanik Mudayati.

Dalam sambutannya, Syafril menyampaikan bahwa kegiatan operasi katarak gratis ini adalah kegiatan sosial dalam rangkaian HUT ke-28 MNC Group yang jatuh pada tanggal 2 November 2017.

"Ke depannya akan direncanakan pula untuk kegiatan baksos katarak di kota-kota lainnya di Jawa Timur, dengan harapan agar masyarakat yang membutuhkan dapat menjalani kehidupan yang lebih baik lagi," kata Syafril.

Para peserta baksos berasal dari kalangan masyarakat prasejahtera. Mereka tidak hanya datang dari wilayah Tulungagung. Ada juga beberapa pasien berasal dari Blitar dan Trenggalek.

Pasien yang mendaftar untuk pemeriksaan awal mencapai lebih dari 200 orang pasien sebelum dilakukan screening pemeriksaan medis. Baksos membantu sebanyak 100 orang yang layak secara medis untuk dioperasi.

Masyarakat yang hadir sangat antusias menyambut kegiatan ini. Sebab, kegiatan ini sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat setempat dan termasuk kegiatan yang masih jarang dilakukan setiap tahunnya. Masyarakat maupun pihak dinas kesehatan setempat berharap kegiatan serupa dapat dilakukan di waktu-waktu mendatang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5566 seconds (0.1#10.140)