Kahiyang-Bobby Telah Selesai Fitting Pakaian Pernikahan

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 21:54 WIB
Kahiyang-Bobby Telah Selesai Fitting Pakaian Pernikahan
Kahiyang-Bobby Telah Selesai Fitting Pakaian Pernikahan
A A A
SOLO - Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu bersama kekasihnya Bobby Nasution telah melakukan fitting pakaian yang akan dipakai untuk pernikahan mereka, 8 November mendatang. Pakaian pengantin dengan gaya tradisional Jawa dirancang desainer Doddy Nanjaya dan Hanif Aisyah Nanjaya.

Pemilik desain busana Chilli, Doddy Nanjaya mengatakan, fitting pakaian calon pengantin dilakukan di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, sepekan yang lalu.

Bobby dan Kahiyang datang secara khusus untuk fitting pakaian. Sementara keluarga Jokowi telah memesan pakaian pada pertengahan September.

“Kami mendapat tugas untuk merancang pakaian untuk semua anggota keluarga Presiden Jokowi, termasuk pasangan pengantin,” kata Doddy Nanjaya di Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/10/2017) . Ukur pakaian telah dilakukan 18 September lalu di kediaman pribadi Presiden.

Masing masing membutuhkan empat pakaian karena digunakan untuk upacara siraman, midodareni, akad nikah, serta resepsi. Pihaknya merancang busana berupa kebaya, termasuk Kahiyang.

Hanya saja, Doddy masih enggan menyebut secara detail model dan warna yang akan dipakai putri Presiden.

Sedangkan untuk pakaian pria, termasuk untuk Bobby, dia merancang tiga jenis beskap. Yakni beskap landung, beskap jawi jangkep dan beskap sikepan. Motif yang digunakan sesuai dengan pakem adat Jawa.

Desainer Hanif Aisyah Nanjaya melanjutkan, desain busana Chilli telah diminta menyiapkan busana pernikahan mulai siraman, midodareni, serta akad nikah. Namun dia enggan membeberkan detail busana yang disiapkan. Baik warna, bahan maupun model busananya.

“Yang jelas busana Mbak Kahiyang modelnya kebaya, sementara busana Mas Bobby beskap. Warnanya sesuai kesukaan Mbak Kahiyang,” tutur Hanif.

Desain busana Chilli juga merupakan salah satu desainer busana pengantin saat putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menikah dengan Selvi Ananda tahun 2015 lalu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3456 seconds (0.1#10.140)