Prakiraan Cuaca DIY Hari ini, BMKG: Pagi Berawan, Siang Hujan Petir

Senin, 13 November 2023 - 07:00 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca DIY Hari ini, BMKG: Pagi Berawan, Siang Hujan Petir
BMKG memprediksi sebagian wilayah Yogykarta pagi cerah berawan dan siang hari hujan petir dan waspada gelombang tinggi di perairan selatan DIY. Foto/Ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi gelombang tinggi di perairan selatan DIY, Senin (13/11/2023). Prediksi hujan petir bakal terjadi di sebagian wilayah.

BMKG meminta warga DIY waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman bagian utara, Kulon Progo bagian utara dan Gunungkidul bagian utara serta waspada potensi gelombang laut tinggi di perairan Yogyakarta.



Secara umum, kondisi cuaca di pagi hari bakal berawan. Siang – sore hari ada potensi hujan ringan - sedang di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian utara, dan Gunungkidul bagian utara.



Malam hari ada potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian utara, Sleman bagian utara, Bantul bagian timur dan Gunungkidul bagian utara. Selasa (14/11/2023).Dini hari bakal ada potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian utara, Sleman bagian utara, dan Gunungkidul bagian utara.

Suhu udara berkisar 22 - 33 °C dengan kelembapan udara antara 56 – 96 %.Angin bertiup dari tenggara – selatan dengan kecepatan maksimum 28 km/jam. Tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 – 4.0 meter atau kategori tinggi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)