Keluarga Jokowi Kumpulkan Vendor Pernikahan Kahiyang Ayu

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:48 WIB
Keluarga Jokowi Kumpulkan Vendor Pernikahan Kahiyang Ayu
Keluarga Jokowi Kumpulkan Vendor Pernikahan Kahiyang Ayu
A A A
SOLO - Persiapan pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu-Bobby Nasution terus dikebut. Seluruh vendor yang mendukung pelaksanaan acara dikumpulkan agar bisa saling bersinergi.

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, vendor yang dikumpulkan antara lain perias pengantin, dekorasi, katering, hingga photo dan video. Saat ini, persiapan sudah 100% dan tinggal menjalankan saja.

“Semua vendor profesional, dan pengalaman dalam menyiapkan acara pernikahan,” ujar Gibran Rakabuming Raka di sela-sela rapat koordinasi dengan para vendor di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2017).

Gibran yang ditunjuk sebagai juru bicara keluarga membeberkan terdapat lima perias yang dilibatkan dalam prosesi pernikahan yang digelar 8 November 2017. Sedangkan dekorasi akan mulai digarap pada Minggu malam, sebab pada Sabtu dan minggu siang gedung Graha Saba Buana di Jalan Letjen Suprapto Solo yang menjadi lokasi resepsi masih disewa.

Suami Selvi Ananda itu mempersilakan wartawan masuk untuk meliput pada Senin siang ketika dekorasi sudah mulai terpasang. “Nanti propertinya Jawa tradisional,” bebernya.
Sedangkan untuk MC yang dilibatkan sebanyak empat orang. Semua vendor berasal dari Solo yang selama ini menjadi rekanan paket Katering Chili Pari yang menjadi bisnis Gibran.

Mengenai kereta kencana yang dipakai, jumlahnya ada enam. Tiga untuk Bobby dan tiga lainnya untuk Kahiyang. Gibran menyebut undangan saat ini sudah selesai dibuat. Namun dia masih merahasiakan siapa saja yang diundang dan kapan disebar.

Salah satu alasannya adalah faktor keamanan. Dia hanya memberi sedikit bocoran yang diundang diantaranya adalah warga Solo, dan ada juga duta besar negara sahabat.

Sementara itu, sejumlah hotel berbintang di Solo mulai penuh dipesan saat hari pernikahan putri Presiden. Seperti The Sunan Hotel Solo, pesanan mulai masuk setelah keluarga Presiden mengumumkan hari pernikahan Kahiyang Ayu.

“Pemesanan langsung ada setelah hari pernikahan diumumkan resmi,” ungkap Ganeral Manager (GM) The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari. Selain pada 7-8 November full boking, pada 6 dan 9 November sudah terjadi peningkatan. Rata-rata tamu adalah pejabat dan tamu penting yang akan hadir di acara pernikahan putri Jokowi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3180 seconds (0.1#10.140)