Terseret Ombak dan Sempat Hilang, Pemancing di Pantai Malang Selatan Ditemukan Tewas

Minggu, 12 November 2023 - 14:44 WIB
loading...
Terseret Ombak dan Sempat Hilang, Pemancing di Pantai Malang Selatan Ditemukan Tewas
Proses evakuasi korban pemancing yang ditemukan di sekitar perairan Ngliyep, Donomulyo, Kabupaten Malang. Foto/Ist
A A A
MALANG - Seorang pemancing yang sempat dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Pasir Panjang, Desa Kedungsalam,Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban diketahui bernama Eko warga Ngliyep RT 92 RW 16, Donomulyo, Kabupaten Malang.

Dari informasi yang dihimpun, Eko diketahui berangkat memancing bersama dua temannya yakni Joko dan Farid, pada Sabtu tengah malam (11/11/2023). Mereka bertiga kemudian tiba sekitar pukul 00.30 WIB di Pantai Pasir Panjang dan mencari ikan di laut.

Saat itulah akhirnya Eko terseret ombak hingga akhirnya tenggelam. Korban sempat meminta tolong kedua temannya, tetapi derasnya ombak membuat keduanya tak mampu menolong Eko.

Kasatpolair Polres Malang AKP Slamet Subagyo membenarkan adanya laporan peristiwa orang hilang yang terseret saat memancing. Korban diketahui bernama Eko warga Ngliyep, yang tengah memancing ikan di laut bersama dua temannya.



"Mereka bertiga berangkat ke laut mencari ikan di pantai pasir panjang sekitar jam 00:30 WIB, korban atas nama Eko terseret ombak ke tengah. Kemudian kedua temannya yakni Joko dan Farid berusaha menolong tapi tidak bisa," ucap Slamet Subagyo, dikonfirmasi MPI pada Minggu (12/11/2023).

Bagyo menambahkan, kemudian kedua temannya itu meminta tolong nelayan setempat untuk menolong menggunakan perahu jukung, tapi karena kondisi malam hari dan posisi korban sudah di kedalaman, proses pertolongan pada Minggu dini hari tidak membuahkan hasil.

"Korban baru berhasil ditemukan pagi tadi," kata mantan Kapolsek Bantur ini.

Pihaknya sendiri mengerahkan anggota Satpolair Polres Malang, TNI AL, dibantu anggota relawan Malang selatan, dan masyarakat setempat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)