Petrotekno-Pemda Maluku Kerja Sama Dirikan Pusat Pengembangan SDM

Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:40 WIB
loading...
Petrotekno-Pemda Maluku Kerja Sama Dirikan Pusat Pengembangan SDM
Petrotekno-Pemda Maluku Kerja Sama Dirikan Pusat Pengembangan SDM. Foto/Ist
A A A
MALUKU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Petrotekno untuk mengoperasikan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang akan dibangun di Maluku.

Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (6/8/2020), menyebutkan dalam acara MoU tersebut Gubernur Maluku Murad Ismail turut mengundang Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Dwi Soetjipto dan disaksikan oleh seluruh Bupati yang ada di Maluku dalam penandatanganan MOU dengan Presiden Direktur PT Petrotekno, Sarwono Pratomo Satrio. (Baca juga: Ternyata Sektor Industri Butuh Banyak SDM, Sementara Pasokannya Kurang )

Acara tersebut merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Maluku untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Maluku. Menurut Gubernur Maluku, sumber daya yang berkualitas merupakan salah satu kunci untuk meraih kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya. (Baca juga: Realisasi Rekomendasi KASN, BKPSDM Bulukumba Tunggu Izin Kemendagri )

Untuk menggarap potensi Maluku, Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia yang akan dibangun berfokus bidang industri, konstrusi, migas serta pengembangan sektor agrikultur. Pihak Pemprov memilih Petrotekno sebagai penyedia pelatihan keterampilan operasi, pemeliharaan, konstruksi, industri dan agrikultur lantaran rekam jejak yang baik.

Sebagai perusahaan bidang pendidikan dan pelatihan sektor industri, konstuksi, migas, dan agrikultur, yang berdiri sejak 2007, Petrotekno menjadi salah satu lembaga pelatihan terbaik yang ada di Indonesia maupun Global. Produk dan layanan penyedia pelatihan keterampilan itu mencakup layanan pelatihan teknis, konsultasi, magang, dan penilaian keterampilan.

Pelatihan yang diberikan oleh Petrotekno menjamah berbagai sektor. Tidak hanya konstruksi teknik industri dan konstruksi migas, namun juga mencakup pertambangan, smelter, farmasi, pembangkit listrik, petrokimia hilir, termasuk tenaga teknisi listrik, instrumentasi dan mekanik demi menunjang pemeliharan pabrik industry.

Petrotekno adalah penyedia pelatihan keterampilan operasi, pemeliharaan, konstruksi dan agriculture terkemuka yang berbasis di Indonesia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)