Perindo Banten Targetkan Setiap Dapil Ada Keterwakilan Perempuan

Selasa, 17 Oktober 2017 - 13:08 WIB
Perindo Banten Targetkan Setiap Dapil Ada Keterwakilan Perempuan
Perindo Banten Targetkan Setiap Dapil Ada Keterwakilan Perempuan
A A A
SERANG - DPW Partai Perindo Provinsi Banten menargetkan adanya keterwakilan perempuan di setiap daerah pada Pemilu tahun 2019 mendatang.

"Tentu kami berharap sebangak-banyaknya, kita ingin Perindo di setiap dapil ada wakil perempuan, satu atau dua orang," kata Wakil Ketua DPW Partai Perindo Banten Bidang Sosial, Ekonomi dan UMKM Ida Noviananda pada acara Seminar dan Lokakarya Membangun Strategi Perempuan dalam Politik, di Kota Serang, Selasa (17/10/2017).

Dia menjelaskan, Undang-undang Pemilu sudah menetapkan aturan tentang kewajiban seluruh partai yang akan mengikuti pemilihan umum (Pemilu) pada 2019 mendatang harus memenuhi 30% keterwakilan perempuan.

Untuk memenuhinya, Ida menambahkan sejumlah langkah dan strategi dilakukan Partai besutan Hary Tanoesudinjo, agar nantinya caleg perempuan dari Partai Perindo dapat bersaing dengan partai lainnya.

"Kami dari DPW, tentu saja melakukan langkah langkah pembinaan kepada perempuan. Rencananya, setelah tahapan verifikasi ada sekolah politik khusus caleg perempuan," ujarnya.

Ketua DPW Kartini Partai Perindo Banten Rini Soraya menambahkan, sejumlah program prioritas akan dilakukan guna menentaskan buta aksara, buta keterampilan, buta usaha, buta politik kepada perempuan yang akan terjun ke dunia politik.

Menurutnya, pendidikan politik dilakukan agar pola pikir perempuan di Banten dapat berubah tentang politik, sehingga dapat bersaing nantinya di pemilu.

"Kita berharap sistem politik khususnya di Banten, sirkulasi politik yang ada saat ini bisa berubah. Yang sifatnya dinasti bisa dikurangi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8291 seconds (0.1#10.140)