Anak Dukun Pengganda Uang Diduga Bantu Ayahnya Bunuh Pegawai RSUD Karawang

Jum'at, 10 November 2023 - 10:32 WIB
loading...
Anak Dukun Pengganda Uang Diduga Bantu Ayahnya Bunuh Pegawai RSUD Karawang
Polisi melakukan olah TKP temuan jasad pegawai RSUD Karawang yang ditemukan membusuk di kebun pisang Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang. Foto/Dok.MPI
A A A
KARAWANG - Polres Karawang kembali mengungkap fakta baru dalam kasus pembunuhan pegawai RSUD Karawang Fredi Abdul Salim (41) yang jasadnya ditemukan di kebun pisang Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel. Berdasarkan hasil penyelidikan diketahui bahwa terduga pelaku Abah, dukun pengganda uang, dibantu anaknya K membunuh korban. Polisi saat ini memburu keduanya karena kabur dari rumahnya.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Abdul Jalil mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi diketahui jika Abah dibantu oleh anaknya menghabisi nyawa korban. Antara korban dan pelaku sudah saling mengenal dan beberapa saksi sempat melihat mereka dirumah pelaku.

"Iya itu fakta yang kami dapat dari hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi. Dirumah anaknya juga kami menemukan barang-banrang yang digunakan untuk ritual," kata Abdul Jalil, Jumat (10/11/2023).

Menurut Abdul Jalil, ketika polisi mencari abah ke rumah anaknya ditemukan sejumlah barang-barang ritual untuk menggandakan uang. Polisi juga tidak berhasil menemukan K dirumahnya karena kabur saat didatangi polisi. "Kecurigaan kami kuat jika anak pelaku ikut membantu saat pembunuhan. Apalagi berdasarkan hasil olah TKP pelaku pembunuhan lebih dari satu orang," kata Abdul Jali, Kamis (9/11/2023).



Menurut Abdul Jalil sejumlah lokasi termasuk rumah Abah dan rumah K saat ini dikasih garis polisi. Polisi juga masih memeriksa rumah keduanya untuk mencari alat bukti lainnya. "Kami masih mengembangkan temuan kami termasuk mencari bukti lain dan sejumlah saksi lainnya," katanya.

Polres Karawang berhasil mengungkap kasus pembunuhan pegawai RSUD Karawang, Fredi Abdul Halim (41) yang jasadnya ditemukan di kebun pisang, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel. Pelaku diduga dilakukan oleh Abah, seorang dukun pengganda uang yang terkenal didesanya. Saat polisi melakukan penyelidikan menemukan motor korban dirumah pelaku. Namun pelaku kabur dan saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)