Pegawai RSUD Karawang Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Dukun Pengganda Uang

Kamis, 09 November 2023 - 18:43 WIB
loading...
Pegawai RSUD Karawang Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Dukun Pengganda Uang
Pegawai RSUD Karawang ditemukan tewas membusuk di kebun pisang Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang. Foto/Dok.MPI
A A A
KARAWANG - Polres Karawang terus menyelidiki kasus pembunuhan pegawai RSUD Karawang, Fredi Abdul Halim (41) yang jasadnya ditemukan di kebun pisang, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel. Polisi menduga korban tewas dibunuh oleh oleh Abah, seorang dukun pengganda uang.

Hal tersebut berdasrkan hasil penyelidikan sementara bahwa motor korban ditemukan di rumah pelaku yang hingga saat ini masih dalam pengejaran.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Abdul Jalil mengatakan diduga kuat pelaku pembunuhan merupakan dukun pengganda uang yang dikampungnya dikenal dengan nama Abah. Berdasarkan hasil pemeriksaan dan olah TKP polisi menduga pelaku yang membunuh Fredi berjumlah lebih dari satu orang.

"Berdasarkan hasil outopsi diketahui korban tewas karena kepalanya dipukul benda tumpul. Selain itu berdasarkan keterangan medis korban sempat mengalami sesak nafas sebelum akhirnya meninggal dunia," kata Abdul Jalil, Kamis (9/11/2023).



Menurut Abdul Jalil lokasi korban dibunuh dengan rumah pelaku berdekatan sekitar 200 meter. Saat polisi datang ke rumah pelaku ditemukan motor korban dan juga sejumlah barang - barang ritual milik pelaku.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan juga keterangan sejumlah saksi kami simpulkan jika pelaku adalah Abah yang dikenal sebagai dukun pengganda uang. Kami juga menemukan petunjuk pelaku pembunuhan lebih dari satu orang," katanya.

Abdul Jalil mengatakan polisi sudah menyebar tim untuk memburu pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang itu ke sejumlah lokasi yang dicurigai. Keberadaan pelaku yang diduga masih di wilayah Karawang terus dicari bahkan setiap Polsek dikerahkan untuk mencari pelaku.

"Kami masih mencari para pelakunya karena saat kami datang ke rumahnya, dia sudah tidak ada dirumah. Cepat atau lambat pelaku pasti akan kami tangkap karena identitasnya sudah kami kantongi," katanya.

Diberitakan sebelumya, sesosok mayat di kebun pisang Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang. Belakangan diketahui mayat tersebut adalah pegawai RSUD Karawang. Saat ditemukan kondisi jasad korban sudah membusuk dan diperkirakan sudah tewas 3 hari sebelum ditemukan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)