Ditresnarkoba Polda Kepri Amankan 1 Kg Sabu dan Sepucuk Senpi

Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:22 WIB
loading...
Ditresnarkoba Polda Kepri Amankan 1 Kg Sabu dan Sepucuk Senpi
Jumpa pers yang digelar polisi di Media Center Bid Humas Polda Kepri, Kamis (6/8/2020). Foto/SINDOnews/ Dicky SR
A A A
BATAM - Satu pucuk senjata api (Senpi) jenis revolver kaliber 38 dan 1.091 gram narkotika jenis sabu diamankan Ditresnarkoba Polda Kepri.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S didampingi Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Mudji Supriadi dan Wadir Reskrimum Polda Kepri AKBP Ruslan Abdul Rasyid di Media Center Bid Humas Polda Kepri, Kamis (6/8/2020).

Harry menjelaskan, pengungkapan ini terjadi pada Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri mendapatkan informasi tentang beredarnya narkotika jenis sabu di wilayah Batuaji, Kota Batam.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut tim langsung bergerak ke lokasi. Saat berada di lokasi tim berhasil mengamankan dua pelaku dengan inisial AK dan H yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu," ujarnya.

Kemudian, saat dilakukan penangkapan AK melakukan perlawanan terhadap Tim Opsnal dengan mengeluarkan sepucuk senpi revolver kaliber 38 dan mengarahkan ke anggota.

Cepat dan sigap anggota polisi melakukan penyergapan dan terjadi pergumulan dan selanjutnya tersangka berhasil mengamankan.

"Karena pergumulan itu sehingga yang bersangkutan tidak sempat menembakan senjata api yang dimiliki," ujarnya. (Baca juga: Enam WNA Ukraina di Tanjungpinang Positif COVID-19)

Disaat yang bersamaan, tim melakukan penggeledahan terhadap tersangka berinisial H dan ditemukan dua bungkus narkotika jenis sabu dan senjata tajam jenis badik. (Baca juga: Polda Kepri Selamatkan 5 Wanita yang Dijadikan Penari Antarpulau)

Pada kesempatan ini Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S prihatin dengan maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah Kepulauan Riau.

Apalagi para tersangka melengkapi diri dengan senjata api. "Syukur dari Tim Opsnal kami profesional mengamankan pelaku sehingga tidak ada petugas yang terluka," ujarnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)