alexa snippet

Brimob Tembaki Rekan Terpancing Emosi Sesaat meski Lulus Pemeriksaan Psikologis

Brimob Tembaki Rekan Terpancing Emosi Sesaat meski Lulus Pemeriksaan Psikologis
Penembakan anggota Brimob saat pengamanan sumur minyak di Blora, diduga karena seorang personel Brimob yang memegang senjata laras panjang AK 101 terpancing emosi sesaat hingga menembak mati dua rekannya. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Perselisihan yang berujung maut menimpa tiga anggota Brimob Pati saat melakukan pengamanan sumur minyak di Blora Jawa Tengah. Diduga karena seorang personel Brimob yang memegang senjata laras panjang jenis AK 101 terpancing emosi sesaat hingga menembak mati dua rekannya.

"Prosedur penggunaan senpi, sudah cek ke Satbrimob. Kabag Psikologi Polda juga rutin dilakukan (pemeriksaan). Anggota itu juga pegang kartu senpi. Sudah melalui tahapan-tahapan tes psikologi," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, kepada awak media di Akpol Semarang, Rabu (11/10/2017).

Meski demikian, sikap tersebut bisa berubah ketika terjadi permasalahan pribadi hingga terpancing emosi.  "Masalah pribadi, emosi sesaat, bisa saja terjadi. Saya tentu merasa sangat prihatin. Kami akan lakukan evaluasi secara internal," lugas jenderal bintang dua itu.

Sebelumnya diberitakan, tiga anggota Brimob Pati yang tengah mengamankan sumur minyak Sarana Gas Trembul (SGT) tewas seketika, diduga akibat baku tembak. Diduga penyebab terjadinya penembakan antarpersonel Brimob akibat percekcokan. Penembakan menggunakan senjata laras panjang AK 101.

Dugaan sementara pelaku penembakan Bripka Bambang Tejo. Setelah melakukan penembakan dia bunuh diri dengan cara menembak kepala sendiri. Adapun nama korban meninggal di antaranya adalah Brigadir Budi Wibowo (30), Brigadir Ahmad Supriyanto (35), dan Brigadir Kepala Bambang Tejo (36). Kasus tersebut masih dalam penanganan aparat Polres Blora. 
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top