Maghrib Mengaji Senang Dapat Bantuan Atas dari TGS Ganjar

Kamis, 09 November 2023 - 14:07 WIB
loading...
Maghrib Mengaji Senang Dapat Bantuan Atas dari TGS Ganjar
Relawan TGS Ganjar Sumut memberikan sejumlah bantuan kepada jemaah Maghrib Mengaji di Dusun IV, Desa Baru, Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (8/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut memberikan sejumlah bantuan kepada jemaah Maghrib Mengaji di Kabupaten Deli Serdang. Pimpinan Maghrib Mengaji Marwansyah Batubara senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan relawan Ganjar Pranowo ini.

"Alhamdulillah Tuan Guru Sumatera Utara telah hadir ke rumah Maghrib Mengaji dalam rangka penyerahan bantuan pengeras suara, kipas angin dan perlengkapan lainnya untuk menunjang segala aktifitas Maghrib Mengaji," kata Marwansyah di Dusun IV, Desa Baru, Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (8/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, TGS Ganjar bersama Maghrib Mengaji melangsungkan berbagai rangkaian kegiatan dengan mengundang sejumlah ustaz dan orangtua siswa yang belajar di komunitas Maghrib Mengaji.

"Kami membaca ayat suci Al-Qur’an, kemudian sambutan dari Tuan Guru dan diskusi bersama orangtua binaan Maghrib Mengaji. Semua senang dan diskusi berjalan dengan lancar, ini tentu menjadi awal yang baik untuk Tuan Guru yang mana kepanjangan tangan dari pak Ganjar," lanjutnya.

Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar. Marwansyah mendoakan agar apa yang disumbangkan dapat bermanfaat. Maghrib Mengaji, lanjut Marwansyah, sudah dibina selama dua tahun terakhir. "Maghrib Mengaji merupakan binaan bagi puluhan anak-anak SD sampai SMP yang mau belajar Iqro sampai Al-Qur’an. Kami bimbing secara gratis dan alhamdullilah sudah berjalan 2 tahun," lanjutnya.

Dengan bantuan yang diberikan, Marwansyah mengaku kendala yang selama ini dihadapi para peserta didik bisa dipenuhi. Dia yakin peserta didik akan semakin nyaman untuk belajar.

"Binaan Maghrib Mengaji setiap harinya semangat dan antusias dalam mengenal Al-Qur’an, namun terkendala dengan sejumlah fasilitas. Tapi alhamdullilah ada bantuan akan kami manfaatkan untuk keperluan belajar," ucapnya.

Marwansyah pun mengusulkan agar TGS Ganjar lebih sering melirik binaan yang kurang diperhatikan seperti halnya membantu Maghrib Mengaji. "Ini penting dalam rangka membantu masyarakat membentuk karakter bangsa dan masa depan anak Indonesia yang berlandaskan akhlakul karimah," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)