Kiper Timnas Putri Indonesia Fani Supriyanto Resmi Gabung Klub Arab Saudi

Kamis, 09 November 2023 - 20:01 WIB
loading...
Kiper Timnas Putri Indonesia Fani Supriyanto Resmi Gabung Klub Arab Saudi
Kiper Timnas Putri Indonesia Fani Supriyanto Resmi Gabung Klub Arab Saudi
A A A
JAKARTA - Kiper Timnas Putri Indonesia , Fani Supriyanto resmi bergabung dengan Al-Himma FC. Bersama klub asal Arab Saudi tersebut Fani Supriyanto mendapatkan kontrak selama satu musim.

"Al-Hama Club mengumumkan kontrak keempat musim ini," tulis Al Himma dikutip dari Instagram resminya, Kamis (9/11/2023).



Sebelum bergabung dengan Al-Himma FC, Fani Supriyanto sempat memperkuat Persis Solo Women. Namun, sejak 5 September 2023, Persis Solo Women dinyatakan bubar.

Kemudian, Fani Supriyanto bergabung dengan Tim Pra PON Jawa Tengah. Namun, ia gagal membawa timnya lolos ke putaran final usai kalah dari Yogyakarta di fase grup.

Meski gagal membawa Jawa Tengah lolos ke putaran final, tetapi kemampuan Fani Supriyanto diakui oleh Al-Himma FC. Hal tersebut membuat kiper berusia 19 tahun itu menjadi pemain ketiga sepakbola putri Indonesia yang berkarier di luar negri.

Shalika Aurelia dan Zahra Muzdalifah telah lebih dulu meniti karier di luar negri. Bahkan, keduanya bermain di klub besar.

Zahra Muzdalifah memperkuat klub asal Jepang, Cerezo Osaka. Sementara Shalika Aurelia bergabung dengan Roma Calcio di Serie-B.

Sementara iru, Fani Supriyanto merupakan rekrutan keempat Al-Himma FC. Sebelumnya, Al-Himma FC telah mendatangkan Luiza, Mayerlin dan Nasima.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)