Paparkan Ekonomi Hijau di Unhas, Sandiaga Uno: Konsep Ekonomi Terbaik bagi Indonesia

Rabu, 08 November 2023 - 11:45 WIB
loading...
Paparkan Ekonomi Hijau di Unhas, Sandiaga Uno: Konsep Ekonomi Terbaik bagi Indonesia
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri National Leadership Camp Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) di Universitas Hasanuddin, Makassar. Foto/MPI
A A A
MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan pentingnya ekonomi hijau dalam visi percepatan pembangunan Indonesia. Khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

Sandi menyatakan ekonomi hijau pun dinilainya sebagai konsep ekonomi terbaik bagi Indonesia di masa depan. Dengan ekonomi hijau, Sandi optimistis dapat membawa Indonesia menjadi negara yang sejahtera dan makmur.


"Ekonomi hijau yang akan membawa Indonesia menuju Indonesia sejahtera adil dan makmur. Dan kami juga mendorong agar terciptanya peluang-peluang usaha, sehingga harga-harga yang memberatkan masyarakat bisa stabil terjangkau, harga murah, hidup berkah Insya Allah mencari kerja itu mudah," kata Sandi saat menghadiri National Leadership Camp Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (3/11/2023).

Lewat konsep ekonomi hijau, pemerintah kini terus mendorong terwujudnya pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Tak terkecuali sektor pariwisata di Sulawesi Selatan yang menurutnya memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

"Pariwisata di Sulsel ini pariwisatanya luar biasa, apalagi kalau kita bisa mendorong pergerakan antar kabupaten-kota di atas 6 jam," ungkap Sandi.



"Saya tadi mendorong destinasi-destinasi wisata yang ada, terutama yang baru seperti Kampung Karst Rammang-rammang di Maros ini (untuk) lebih didorong, sehingga menjadi pemicu bergeraknya wisatawan Nusantara yang kita targetkan di atas 1,2 miliar pergerakan di tahun ini," ungkap Sandiaga Uno.

Tak hanya menarik kedatangan wisatawan Nusantara, pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan di Makassar diharapkannya dapat menambah jumlah kunjungan hingga 10.000 wisatawan mancanegara.

Dengan begitu, target wisatawan mancanegara yang ditetapkan sebanyak 8,5 juta pada 2023 diproyeksi mencapai 11 juta orang pada akhir tahun

"Visi kami fokus kepada ekonomi hijau berbasis maritim, berbasis juga penciptaan lapangan kerja, sehingga kerja mudah, harga-harga murah untuk pangan dan Insya Allah hidup berkah," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)