Jamel Herring Menang KO Ronde 1 usai Akhiri Pensiun 18 Bulan

Rabu, 08 November 2023 - 11:41 WIB
loading...
Jamel Herring Menang KO Ronde 1 usai Akhiri Pensiun 18 Bulan
Jamel Herring Menang KO Ronde 1 usai Akhiri Pensiun 18 Bulan/WorldBoxingNews
A A A
Jamel Herring mengakhiri masa pensiun 18 bulan dengan meraih kemenangan KO tercepat dalam lebih dari satu dekade terakhir. Mantan pemegang gelar juara kelas ringan junior WBO ini mencetak dua knockdown dalam perjalanannya menuju kemenangan KO ronde pertama atas Nicholas Molina.

Jamel Herring menjatuhkan Molina di pertengahan ronde pembuka dan sekali lagi dalam 20 detik terakhir untuk memaksakan penghentian pada menit 2:49 ronde pertama dalam pertandingan yang dipromotori oleh DiBella Entertainment, di Edison Ballroom, New York City, Rabu (8/11/2023) pagi WIB.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Dmitry Bivol Mau Naik Kelas Beratrung di Kelas Penjelajah


Malam yang mengusung tema Hari Veteran - yang hasilnya akan disumbangkan untuk kegiatan amal militer - sangat cocok untuk kembalinya Jamel Herring dengan kemenangan besar. Ia sebelumnya mundur dari pertandingan ini setelah kalah angka dalam sepuluh ronde dari Jamaine Ortiz pada 21 Mei lalu di Las Vegas, namun ia merasa gatal dan memutuskan untuk mencoba lagi.

Pelatih yang direkrut untuk tujuan ini adalah peraih medali perak Olimpiade 1992 dan mantan juara kelas bantam WBC, Wayne McCullough, yang mengambil alih kendali latihan pada awal musim panas ini. Herring hampir tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Nicholas Molina (13-1, 5KO) memiliki rekor tak terkalahkan, namun menghadapi lawan yang terbatas. Petinju berusia 24 tahun asal Lowell, Massachusetts ini berlumuran darah di awal laga setelah terkena pukulan straight kiri dari Herring dan jelas tak mampu mengatasi kekuatan lawannya yang lebih berpengalaman.

Herring mendaratkan sebuah tinju kiri ke arah tengah untuk menjatuhkan Molina di pertengahan ronde. Petinju kelas ringan yang bertandang itu mengalahkan hitungan wasit, namun ia menghabiskan sisa laga singkat ini dengan mundur. Herring menutup laga dengan sebuah serangan ke arah tubuh dan pukulan kiri yang menjatuhkan Molina untuk kedua kalinya. Wasit Arthur Mercante Jr. merasa cukup dan menghentikan kontes ini tepat sebelum bel berbunyi pada detik ke-10.



Herring membawa rekornya menjadi 24-4 (12KO) dengan kemenangan tersebut, yang menjadi kemenangan pertamanya sejak mencetak KO pada ronde keenam atas Carl Frampton pada bulan April 2021 untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan junior WBO di Dubai. Petinju kidal berusia 38 tahun dari daerah Coram, Long Island, New York ini kehilangan sabuknya dari Shakur Stevenson melalui penghentian pada ronde kesepuluh, hanya satu pertarungan setelahnya, sebelum kekalahan dari Ortiz yang memicu pidato pengunduran dirinya.

Kemenangan atas Frampton membuat Herring berhasil mempertahankan gelar WBO 58,9 kg yang direbutnya dalam kemenangan angka mutlak selama dua belas ronde atas Masayuki Ito pada akhir pekan Memorial Day 2021. Pertahanan pertamanya terjadi pada hari Sabtu sebelum Hari Veteran di bulan November, saat ia mengungguli Lamont Roach yang tak terkalahkan dalam 12 ronde di Fresno, California.

Roach akan menantang pemegang gelar juara dunia kelas ringan junior WBA, Hector Garcia (16-1, 10KO; 3 NC) pada tanggal 25 November di Las Vegas. Herring dengan santai menyebut pemenangnya, serta pemegang gelar kelas ringan junior IBF Joe Cordina (17-0, 9KO) - pertarungan yang menjadi motivasi bagi tur comeback-nya baru-baru ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)