Baznas Siak Kumpulkan Donasi Rp1 Miliar untuk Palestina

Selasa, 07 November 2023 - 15:50 WIB
loading...
Baznas Siak Kumpulkan Donasi Rp1 Miliar untuk Palestina
Baznas Kabupaten Siak berhasil mengumpulkan Rp1.040.511.300 untuk donasi peduli Palestina. Foto/Istimewa
A A A
SIAK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak berhasil mengumpulkan Rp1.040.511.300 untuk donasi peduli Palestina. Jumlah donasi tersebut terkumpul dalam waktu tidak sampai sebulan.

Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan mengatakan, bantuan ini merupakan donasi untuk warga Palestina. Sebab, tragedi kemanusiaan sedang terjadi di Palestina.

”Donasi ini untuk membantu meringankan beban warga Palestina,” kata Samparis dalam keterangannya, Selasa (7/11/2023).



Baznas Kabupaten Siak memberikan donasi terbaik mereka dalam sebuah program Penggalangan dana Nasional yg bertajuk “Membasuh Luka Palestina”. Program tersebut berpusat pada Baznaz RI.

Baznas Kabupaten Siak bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan penggalangan donasi ini, yakni dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Kemenag Siak dengan berbagai unsur lembaga dan komunitas.

”Penggalangan dana dimulai sejak 18 Oktober 2023. Dengan semangat dan kerja keras, Baznas Kabupaten Siak berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp1 Miliar dalam waktu tiga minggu,” ungkapnya.



Hasil penggalangan donasi ini akan segera didistribusikan pada tahap pertama melalui Baznas RI pada tanggal 10 November 2023. Samparis Bin Tatan, menyampaikan terima kasih atas partisipasi publik dalam kegiatan donasi tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Siak atas kepeduliannya kepada Saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Bantuan yang terkumpul akan kami teruskan ke Baznas RI,” pungkasnya.

Pada tanggal 11 November 2023 sampai tanggal 30 November 2023 Baznaz Kabupaten Siak kembali menerima donasi dari masyarakat Kabupaten Siak. Nantinya, donasi tersebut akan kembali disalurkan pada tahap yang kedua.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)