Perampok Gembos Ban Beraksi, Uang Rp110 Juta untuk Nikah Raib

Senin, 02 Oktober 2017 - 20:22 WIB
Perampok Gembos Ban Beraksi, Uang Rp110 Juta untuk Nikah Raib
Perampok Gembos Ban Beraksi, Uang Rp110 Juta untuk Nikah Raib
A A A
CIMAHI - Aksi perampokan di siang bolong terjadi di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, tepatnya di depan tempat foto copy, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Senin (2/10/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban adalah seorang guru, Supinah (49), dan kehilangan uang Rp110 juta yang baru diambilnya dari Bank Jabar Banten cabang Kota Cimahi.

Peristiwa ini terjadi saat mobil Toyota Avanza yang dikendarai korban dan rekannya, Yayan, mengalami bocor ban. Saat keduanya turun untuk memeriksa ban yang bocor tersebut, tiba-tiba seorang pelaku membuka pintu mobil dan langsung mengambil tas berisi uang di dalam mobil.

"Peristiwanya berlangsung cepat. Saat penumpang mobil turun dan memeriksa ban, pelaku langsung beraksi dengan mengambil tas di dalam mobil dan kabur ke arah Jalan Sangkuriang," kata saksi mata Berlan.

Supinah mengungkapkan, dirinya mengambil uang tunai ke bank diantar oleh temannya untuk biaya pernikahan anaknya. Uang yang diambilnya dari bank itu disimpan di dalam amplop kertas dan disimpan di dalam tas gendong. "Di dalam tas itu selain uang ada juga surat penting lainnya dan juga telepon selular," sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Cimahi Kompol Indarto didampingi Kanit Reskrim AKP Nana Supriatna membenarkan kejadian perampokan tersebut. Modus yang dilakukan para pelaku adalah dengan melakukan gembos ban mobil korban.

"Pelaku diduga sudah mengetahui bahwa korban membawa uang yang di simpan di tas dan telah membuntutinya sejak keluar dari bank," terangnya.

Kepolisian langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian. Termasuk menyebar anggota untuk mengumpulkan berbagai informasi dari masyarakat untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6968 seconds (0.1#10.140)