Koordinasi dengan PDIP, Sandiaga Uno Siap Menangkan PPP dan Ganjar-Mahfud di Jateng

Sabtu, 04 November 2023 - 17:38 WIB
loading...
Koordinasi dengan PDIP, Sandiaga Uno Siap Menangkan PPP dan Ganjar-Mahfud di Jateng
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahudin Uno menyatakan, siap memenangkan Ganjar-Mahfud di Jateng. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Kampanye Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Jawa Tengah diyakini akan mampu mendongkrak suara PPP. Meskipun Jateng sendiri dikenal sebagai kandang PDI Perjuangan (PDIP) yang berada satu koalisi dengan PPP.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahudin Uno saat ditemui di kantor PPP Kota Semarang, Jumat (3/11/2023).



Sandiaga Uno yang juga menjabat sebagai Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud ini mengatakan, pihaknya akan saling berkoordinasi dengan PDI Perjuangan, baik untuk memenangkan Ganjar-Mahfud maupun sama-sama mendulang kursi di Jateng.



"Kami harus berkoordinasi dalam sebuah kerja-kerja yang linier karena ini tentunya basis PDI perjuangan, PPP dalam situasi yang harus menambah jumlah suara di Jawa Tengah, jadi kita akan kolaborasikan, karena kita satu dalam kesatuan dalam mendukung kemenangan dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Sandiaga Uno.

Untuk diketahui, saat ini PPP telah memiliki 9 kursi di DPRD Jawa Tengah. Sandiaga Uno sendiri menargetkan bisa meloloskan satu calegnya di setiap daerah pemilihan.

Adapun dalam Pemilu 2024 ini, Jateng terbagi atas 13 dapil. Dengan demikian, PPP menargetkan mampu mendapatkan 13 kursi di DPRD Jateng.



"Untuk Provinsi satu (tiap dapil)," ujarnya.

Sandiaga Uno juga memberi perhatian khusus untuk Kota Semarang. Sebab, saat ini PPP tidak memiliki kursi di DPRD Kota Semarang.

Dia berharap, dalam pemilu tahun depan suara PPP di Kota Semarang bisa tumbuh sehingga mampu mendudukkan 6 wakilnya di DPRD.

"Itu yang kita perjuangkan, insyaallah masyarakat Kota Semarang yang memang menjadi basis pendukung Pak Ganjar-Pak Mahfud ini bisa berjuang bersama PPP, untuk meningkatkan jumlah kursinya di Kota Semarang dan Jawa Tengah," tandasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)
pixels