alexa snippet

Rescue Perindo Lanjutkan Fogging di Kawasan Pesisir Semarang

Rescue Perindo Lanjutkan Fogging di Kawasan Pesisir Semarang
Rescue Perindo melakukan fogging di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto/Koran SINDO/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Rescue Perindo kembali melanjutkan fogging di permukiman padat di kawasan pesisir Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya di daerah itu terdapat tiga warga setempat terserang demam berdarah dengue (DBD) dan dua orang di antaranya anak-anak.

Fogging atau pengasapan dilakukan di Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari. Petugas menyusuri saluran air dan lingkungan rumah-rumah warga di RT 1, 2, dan 9 RW 3.

"Kita lanjutkan fogging setelah pekan lalu juga dilakukan kegiatan serupa di RT 4, 8, 9 kawasan RW 2. Sekarang ini ada sekira 150 rumah warga yang kita fogging sejak pagi tadi," ujar Sekretaris DPW Rescue Perindo Jateng, Henry Nugroho, Minggu (24/9/2017).

Menurut dia, fogging dilakukan secara berkesinambungan di kawasan pesisir untuk membasmi nyamuk Aedes Aegepty.

Apalagi, sambung dia, banyak saluran air yang tidak lancar karena banyak penumpukan sampah dan rumah-rumah kosong yang terawat.

"Ada banyak rumah kosong, dan kawasan ini kan sering terendam rob. Sehingga di rumah-rumah kosong ini air rob selalu ngendon (tergenang lama-red) dan menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Fogging ini diharapkan bisa memberantas demam berdarah," katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top